Liga Jerman

Bek Dortmund Akanji positif COVID-19

Bek Dortmund Akanji positif COVID-19

Bek Borussia Dortmund Manuel Akanji (tengah) diapit kedua pemain Bayern Munich di laga Supercup yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman. (30/9/2020) Christof Stache/Pool via REUTERS

Jakarta (ANTARA) - Bek Borussia Dortmund Manuel Akanji mendapati hasil tes positif terjangkit COVID-19 ketika menjalani tugas bersama tim nasional Swiss, demikian klub Bundesliga itu pada Rabu.

Dortmund menyatakan jika federasi Swiss telah mengumumkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu tidak memiliki gejala dan telah mengisolasi diri.

Swiss, yang akan melawan Kroasia di laga persahabatan pada Rabu, selanjutnya akan menghadapi Spanyol pada Sabtu dan Jerman tiga hari setelah itu di Nations League.


Baca juga: Pecundangi Dortmund, Augsburg perpanjang start sempurna musim ini

Dortmund mengatakan tes yang dilakukan terhadap para pemain mereka pekan lalu sebelum jeda untuk pertandingan internasional mengeluarkan hasil negatif.

"Semua tes yang dilakukan terhadap staf dan pemain setelah laga pekan lalu melawan Freiburg hasilnya negatif," demikian pernyataan Dortmund seperti dikutip Reuters.

Bundesliga pekan ini menjalani jeda untuk pertandingan persahabatan internasional dan Nations League.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman, Leipzig dan Frankfurt huni dua posisi teratas
Baca juga: Dortmund buka pintu bagi penonton pada laga pembukaan Liga Jerman

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar