Jakarta (ANTARA) - "Jurassic World: Dominion" harus menghentikan sementara proses syutingnya setelah beberapa orang di lokasi dinyatakan positif terkena virus corona.

"Terbangun dengan berita bahwa kami memiliki beberapa orang yang positif virus corona di 'Jurassic World: Dominion'. Semua hasilnya negatif saat dites kembali setelah itu, tapi karena protokol keamanan kami, kami akan berhenti selama dua minggu. Kami akan segera kembali," kata Colin Trevorrow melalui laman Twitter dikutip Variety, Kamis.

Hal serupa juga diumumkan oleh juru bicara Universal Pictures melalui sebuah penyataan yang menyebutkan bahwa "Jurassic World: Dominion" menghentikan sementara proses produksinya demi keselamatan bersama.

"Larut malam, kami diberi tahu bahwa ada beberapa orang di produksi 'Jurassic World: Dominion' yang dites positif COVID-19. Meskipun tes selanjutnya terbukti negatif pada pagi ini, karena protokol kami yang kaku dan untuk memastikan bahwa keselamatan dan kesejahteraan seluruh pemain dan kru kami adalah yang terpenting setiap saat, mereka yang awalnya dites positif saat ini mengisolasi diri, begitu juga orang-orang yang berhubungan dengan mereka," kata juru bicara Universal.

"Akibatnya, pembuatan film dihentikan sementara dan akan dilanjutkan sesuai dengan pedoman keselamatan yang ditetapkan," lanjut juru bicara tersebut.

Berita ini muncul sehari setelah Universal Pictures menunda tanggal rilis "Jurassic World: Dominion" yang seharusnya pada musim panas 2021 menjadi 10 Juni 2022.

"Jurassic World: Dominion" baru saja mulai syuting di Inggris ketika virus corona mulai menyebar ke seluruh Eropa pada bulan Maret.

Setelah ditutup selama berbulan-bulan, waralaba ini adalah salah satu film terkenal pertama yang melanjutkan syuting.

Studio tersebut menerapkan langkah-langkah intens dan mahal untuk memastikan produksi dapat tetap bebas dari virus corona, termasuk sering melakukan pengujian dan mengisolasi pemeran dan kru di sebuah hotel.

"Jurassic World: Dominion" masih memiliki sekitar tiga minggu lagi untuk materi yang perlu diambil dalam proses produksi.

Film ini bukanlah yang pertama terpaksa menghentikan produksi setelah memulai kembali di tengah krisis kesehatan global.

Beberapa hari setelah "The Batman" mulai syuting, mereka terpaksa harus menutup sementara karena Caped Crusader sendiri, Robert Pattinson, dinyatakan positif terkena virus corona.

Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard kembali mengulangi peran mereka dalam "Jurassic World: Dominion". Pemeran lainnya yang bergabung termasuk Laura Dern, Sam Neill, Jeff Goldblum dan BD Wong.

Trevorrow kembali duduk di kursi sutradara setelah sebelumnya mengarahkan "Jurassic World" pada 2015. Dia juga ikut menulis naskah untuk sekuel "Jurassic World: Fallen Kingdom" di 2018.

Film "Jurassic" secara teratur menjadi salah satu film berpenghasilan kotor tertinggi di box office.

Secara kolektif, lima film "Jurassic Park" dan "Jurassic World" telah mengumpulkan lebih dari 5 miliar dolar AS secara global. "Jurassic World" dan sekuelnya "Fallen Kingdom" masing-masing meraup keuntungan kotor lebih dari 1 miliar dolar AS.


Baca juga: Jadwal baru, "Jurassic World: Dominion" tayang 10 Juni 2022

Baca juga: Setelah 21 tahun, Bryce Howard akhirnya lulus kuliah

Baca juga: "Jurassic World: Dominion", sekuel ketiga film "Jurassic World"


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020