Jakarta (ANTARA) - MNC Group menggelar MNC eFest 2020 di mana salah satu kegiatannya adalah kompetisi pemrograman (hackathon) yang mengusung tema Funcode 2020.

Kompetisi tersebut mengajak peserta untuk menciptakan produk digital yang memberikan solusi dan ide-ide cemerlang terhadap Media user-generated content (UGC) Platform dan Financial Technology.

"Dalam rangka menyambut HUT MNC Group yang ke-31, MNC Fest mengundang technology enthusiast yang ada di Indonesia untuk ikut serta ambil bagian dalam Hackathon Funcode ini," ujar CTO MNC Group Yudi Hamka dalam keterangan resmi pada Jumat.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat dikembangkan produk digital bersama dengan para pengembang teknologi dan informasi di Indonesia, demi meningkatkan kemajuan di dunia digital.

Pendaftaran dibuka sejak 5 Oktober 2020 hingga 11 Oktober 2020. Adapun, kompetisi akan diselenggarakan mulai 12 Oktober 2020 dengan agenda screening dan pertemuan teknis. Selanjutnya, pada 28 Oktober 2020 akan dilakukan seleksi untuk babak 5 besar, dan pada 7 November 2020 masuk babak grand final untuk menentukan pemenangnya.

Kompetisi dapat diikuti secara individu maupun tim maksimal terdiri dari tiga orang.

Pendaftaran langsung dikirim melalui email hackathon@mncinnovation.id dengan mencantumkan nama tim, foto tim, email dan kontak, judul proyek disertai deskripsi singkat.

Baca juga: Hackathon 2020 untuk mendorong inovasi sektor tambang

Baca juga: Ini tiga pemenang kompetisi "Hackathon"

Baca juga: Mahasiswa ITB juarai Ericsson Smartnovation Indonesia Hackathon

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020