Koba, Babel, (ANTARA) - Partai politik koalisi menunjuk kader Partai Golongan Karya (Golkar) Algafry Rahman, menggantikan Ibnu Saleh yang berhalangan tetap karena meninggal dunia, untuk menjadi calon kepala daerah di Pilkada Bangka Tengah 2020.

"Semua partai politik pengusung dan pendukung sudah bersepakat memajukan saya, tentu sebagai kader saya siap," kata Algafry Rahman saat dihubungi Antara, Kamis.

Algafry Rahman yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Bangka Tengah juga sudah mendapat restu dari keluarga besar Ibnu Saleh dan mereka memilih dirinya untuk melanjutkan perjuangan Ibnu Saleh.

Baca juga: Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh wafat positif COVID-19
Baca juga: 7 parpol koalisi segera cari pengganti Ibnu saleh
Baca juga: Pemakaman Bupati Bangka Tengah terapkan protokol COVID-19


"Perjuangan terus dilanjutkan, rumah kita sama personel juga sama, juga semangat tetap sama yaitu melanjutkan cita-cita almarhum Ibnu Saleh," ujarnya

Sementara plt Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bangka Tengah, Mulyadi mengatakan nama calon bupati Algafry Rahman ditetapkan setelah melalui rapat daring bersama petinggi partai politik koalisi.

"Muncul nama Algafri merupakan hasil kesepakatan bersama dan amanah dari keluarga almarhum Ibnu Saleh," ujarnya.

Ia mengatakan Partai Nasdem merestui nama Algafry Rahman untuk melanjutkan perjuangan Ibnu Saleh.

"Sedangkan Partai Nasdem mendukung Herry Erfian sebagai Calon Wakil Bupati Bangka Tengah dan yang bersangkutan pula saat ini resmi dinyatakan sebagai pengurus Partai Nasdem Bangka Tengah," jelasnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020