hari ini enam orang pasien positif COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada enam pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis di daerah itu.

"Ada kabar gembira, hari ini enam orang pasien positif COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nusa Tenggara Timur, dr Dominikus Minggu Mere di Kupang, Kamis.

Dia mengatakan enam pasien terkonfirmasi COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu berasal dari empat daerah masing-masing Kota Kupang dua orang, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dua orang dan Kabupaten Ende serta Manggarai Barat masing-masing satu orang pasien COVID-19 yang sembuh.

Baca juga: Sebanyak 14 pasien COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di NTT bertambah 13 jadi 319 orang


Menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini, dengan penambahan enam pasien sembuh maka jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di NTT mencapai 349 orang.

Sementara yang sedang dalam perawatan medis diberbagai rumah sakit di provinsi berbasis kepulauan ini sebanyak 195 orang dan yang meninggal dunia terdapat tujuh orang.

"Total kasus positif COVID-19 di NTT mencapai 551 orang tersebar di 20 kabupaten/kota di NTT," tegas Dominikus Minggu Mere. 

Baca juga: Pasien COVID-19 di NTT bertambah 19 orang

Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID-19 di NTT bertambah menjadi 485 orang

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020