Polisi bubarkan konsentrasi perusuh di Tamansari

Polisi bubarkan konsentrasi perusuh di Tamansari

Pengunjuk rasa melempar sepeda ke Halte Tranjakarta HI yang dibakar massa saat aksi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Kawasan Bundaran HI Jakarta, Kamis (8/10/2020). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.

Jakarta (ANTARA) - Polisi membubarkan kerumunan perusuh yang terkonsentrasi di Jalan Ketapang, Krukut, Tamansari Jakarta Barat, Kamis malam.

Pantauan ANTARA menyebutkan, perusuh yang menarik diri dari kerumunan massa di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, kemudian terpecah dan terkonsentrasi di kawasan Tamansari.

Polisi berupaya menjaga pertahanan agar perusuh tidak bergerak melebar. Namun perusuh terus melempari batu dan membakar fasilitas umum.
Pengunjuk rasa terlibat bentrokan dengan petugas kepolisian saat aksi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Harmoni, Jakarta, Kamis (8/10/2020). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.


Akibatnya, satu pos polisi Ketapang dibakar massa. Selain itu, mereka juga merusak halte TransJakarta tepat di depan Mal Plaza Gajah Mada.

Akibatnya, massa massa kemudian melarikan diri dan mundur hingga ke jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Hingga berita ditulis, polisi masih berupaya mengendalikan situasi, sedangkan api terlihat masih berkobar di kawasan tersebut.

Baca juga: Anies akan pastikan fasilitas umum segera berfungsi Kamis malam ini
Baca juga: Ribuan mahasiswa bergerak tertib menuju kolong Semanggi


 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah mohon MK tunda sidang pengujian UU Ciptaker

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar