Jakarta (ANTARA) - Timnas U-19 Indonesia membenamkan tim muda klub divisi kedua Kroasia NK Dugopolje dengan skor 3-0 dalam laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis malam WIB.

Disaksikan langsung dari saluran resmi pertandingan itu di Jakarta, Kamis, ketiga gol Indonesia dibuat oleh Braif Fatari, Brylian Aldama dan Witan Sulaeman.

Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong menerapakan formasi 4-4-2 dengan Muhammad Adi Satryo di bawah mistar gawang, sedangkan barisan pertahanan diisi Pratama Arhan, Rizky Ridho, Komang Teguh dan Amiruddin Bagas.

Brylian Aldama dan kapten David Maulana mengisi gelandang tengah, sementara Witan Sulaeman dan Mochammad Supriadi menempati sayap kanan dan kiri.

Barisan serang dipercayakan Shin kepada duet Irfan Jauhari Dan Braif Fatari.

Baca juga: Elkan Baggott semringah bergabung kembali dengan timnas U-19

Timnas U-19 menguasai pertandingan dari awal laga dan mencuri gol cepat pada menit ketiga melalui sontekan Braif Fatari yang memanfaatkan umpan silang Amiruddin Bagas.

Indonesia menggandakan keunggulan pada menit ke-15 setelah Brylian Aldama melakukan tugasnya dengan baik sebagai algojo penalti setelah pemain Dugopolje melanggar Rizky Ridho.

Skor berubah 3-0 pada menit ke-21 ketika Witan mencatatkan namanya di papan skor yang berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan yang mencapai kotak penalti yang kemudian disundul Irfan Jauhari tetapi membentur mistar gawang. Bola pantul lalu dimanfaatkan Witan menjadi gol dengan kepalanya.

Pada babak kedua, Dugopolje bermain keras sehingga Amiruddin Bagas dan Mochammad Supriadi cedera yang harus dibawa ke luar lapangan.

Tidak ada gol tercipta pada 45 menit kedua dan timnas pun mencatat kemenangan ketiga dari delapan laga uji coba selama di Kroasia setelah menaklukkan Qatar dan Dinamo Zagreb.

Baca juga: Timnas U-19 tak lakukan persiapan khusus hadapi FK Dugopolje

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020