Tenis

Petenis Belgia David Goffin positif terinfeksi COVID-19

Petenis Belgia David Goffin positif terinfeksi COVID-19

Foto arsip: Petenis Belgia David Goffin bertanding melawan petenis Inggris Dan Evans pada turnamen tenis ATP Cup Grup C tunggal putra di Ken Rosewell Arena Sydney, Australia, Minggu (5/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake/AWW/djo

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat ke-13 dunia asal Belgia David Goffin dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada Rabu (7/10), persis seminggu setelah tersingkir dari putaran pertama Roland Garros 2020.

Dikutip dari AFP, Kamis, atlet berusia 29 tahun itu pun menyatakan akan mengundurkan diri dari turnamen di Saint Petersburg, Rusia pada 12-18 Oktober 2020. Namun, dia tetap bersikukuh akan kembali ke lapangan sebelum musim ini berakhir.

“Kabar buruk! Karena hasil tes COVID-19 saya positif, maka saya terpaksa mundur dari turnamen di Saint Petersburg,” kata Goffin dalam sebuah posting di Instagram.

Baca juga: Djokovic ke semi final French Open meski mengawali secara buruk

“Sampai dengan saat ini, kondisi saya baik-baik saja. Saya akan melakukan karantina. Kalau semuanya berjalan dengan lancar, saya sudah bisa bertanding kembali di Antwerp (Kejuaraan Eropa),” sambung dia.

Goffin ditundukkan oleh petenis muda asal Italia Jannik Sinner pada putaran pertama French Open 2020 dalam tiga set dengan skor 5-7, 0-6, 3-6.

Baca juga: Singkirkan Rublev, Tsitsipas masih menanti calon lawan di semifinal
Baca juga: Paris Masters 2020 dipastikan tetap digelar
Baca juga: Swiatek capai final putri French Open, termuda dalam 19 tahun terakhir


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar