Tinggalkan bioskop, film "Soul" tayang di Disney+

Tinggalkan bioskop, film "Soul" tayang di Disney+

Film "Soul" (ANTARA/Pixar)

Jakarta (ANTARA) - Film "Soul" dari Pixar memutuskan untuk meninggalkan bioskop dan akan tayang secara eksklusif di Disney+ pada saat Natal, atau 25 Desember, demikian dilansir Variety.

Film animasi keluarga ini awalnya dijadwalkan tayang pada bulan Juni, namun kemudian ditunda hingga 20 November.

Disney dan Pixar sendiri sempat menjajaki berbagai opsi rilis untuk "Soul", mengingat Universal memajukan tanggal tayang untuk "The Croods: A New Age" dari 23 Desember ke 25 November atau minggu yang sama dengan "Soul".

Baca juga: Disney+ uji coba fitur "GroupWatch" di sejumlah negara

Baca juga: Keanu Reeves dilirik untuk bintangi serial Marvel "Moon Knight"


Tidak seperti "Mulan" yang dirilis di Disney+ dengan biaya premium sebesar 30 dolar AS, "Soul" akan tersedia untuk pelanggan tanpa biaya tambahan.

"Kami sangat senang untuk berbagi 'Soul' Pixar yang spektakuler dan mengharukan untuk penonton langsung ke Disney+ pada bulan Desember," kata CEO The Walt Disney Company, Bob Chapek.

"Film Pixar orisinal baru selalu menjadi acara khusus, dan kisah yang benar-benar mengharukan dan lucu tentang hubungan antarmanusia dan menemukan tempat di dunia ini akan menjadi suguhan bagi keluarga untuk dinikmati bersama di musim liburan ini," ujar Chapek melanjutkan.

Pengumuman tentang "Soul" tayang di Disney+ muncul beberapa hari setelah operator bioskop Cineworld, yang mengoperasikan Regal di AS, melaporkan rencana untuk menutup sementara semua bioskop di 536 lokasi, dengan alasan "lanskap teater yang menantang". Saingannya, AMC dan Cinemark mengatakan mereka tidak berniat menutup tempat di AS mana pun.

Dalam beberapa minggu terakhir, beberapa film yang tersisa di kalender rilis untuk tahun 2020 mulai mengosongkan tanggalnya.

"Dune" dan sekuel James Bond "No Time to Die" baru-baru ini menunda debut masing-masing hingga tahun 2021. Dengan berpindahnya "Soul", hanya akan ada satu film besar yang tersisa yakni "Wonder Woman 1984".

Pete Docter ("Monsters Inc.", "Up") dan Kemp Powers ("One Night in Miami") bersama-sama menyutradarai "Soul". Film ini bercerita tentang guru musik sekolah menengah (disuarakan oleh Jamie Foxx) yang memimpikan menjadi pemain jazz.

Namun sebelum mimpi besarnya tercapai, dia mengalami kecelakaan yang menyebabkan jiwanya terpisah dari tubuhnya. Dia kemudian dibawa ke "You Seminar", dan bekerja sama dengan 22 (disuarakan oleh Tina Fey) untuk mengembalikan jiwanya kembali ke tubuhnya di Bumi sebelum terlambat.

Baca juga: "Malik & Elsa" tayang besok di Disney+ Hotstar

Baca juga: Marvel dikabarkan ingin bawa "Deadpool" ke MCU

Baca juga: "Mulan" kembali dibuat ulang oleh studio animasi China



 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar