Jakarta (ANTARA) - Aktor populer Jepang, Nakagawa Taishi (22) dilaporkan telah terjangkit virus corona baru (COVID-19), Oricon melaporkan pada Jumat.

“Setelah menunjukkan gejala demam pada 6 Oktober, dia diperiksa di sebuah institusi medis di Tokyo di mana dia menerima tes PCR," kata agensi Nakagawa, Stardust Production, melalui pernyataan resminya.

"Kemarin, 7 Oktober, dia menerima diagnosis bahwa dia telah terinfeksi virus corona baru (COVID-19). Demamnya sudah kembali turun, menjelang normal, dan tidak ada gejala lain," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: Aktor Jepang ini ketagihan sambal

Baca juga: Curhat Sekar Sari kerja bareng sineas Jepang


Agensi pun memastikan akan memantau kesehatan Nakagawa secara menyeluruh di bawah para ahli medis di rumah sakit.

Nakagawa Taishi sendiri adalah aktor, pembawa acara, dan model Jepang yang kian populer di Jepang, terutama pada beberapa tahun belakangan.

Dia terkenal dalam perannya sebagai Kakeru Asuda pada drama "Kaseifu no Mita" (2011) dan Noboru Yoshikawa pada remake "Great Teacher Onizuka" (2012).

Ia kemudian membintangi sejumlah film terkenal di Jepang seperti "Your Lie in April" (2016), "ReLIFE" (2017), "Kids on the Slope" dan "Rainbow Days" yang keduanya rilis pada 2018.

Sebelumnya, aktris muda Jepang Suzu Hirose juga terinfeksi virus corona, namun dia tidak mengalami gejala apapun.

Seperti Nakagawa, Hirose juga mengikuti panduan dari otoritas kesehatan dan melakukan langkah pencegahan untuk menjaga keamanan klien lain dan staf agensi.

Baca juga: Aktor Jepang Hiroki Iijima positif COVID-19

Baca juga: Yokohama Ryusei positif COVID-19, proyek drama ditangguhkan sementara

Baca juga: Aktor Jepang Yokohama Ryusei positif COVID-19

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020