Tips rawat kulit bagi "working mom" ala Sandra Dewi

Tips rawat kulit bagi "working mom" ala Sandra Dewi

Sandra Dewi. (Instagram/sandradewi88)

Jakarta (ANTARA) - Memiliki dua orang anak tidak menghalangi selebritas Sandra Dewi untuk terus menghiasi dunia hiburan Indonesia.

Meski sudah menjadi seorang ibu sekaligus "working mom", Sandra mengatakan dirinya terus mencoba untuk merawat kulitnya, terlebih saat ini ia tidak bisa keluar rumah untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan karena pandemi.

"Kulit bagus enggak bisa langsung didapat, tapi dirawat. Tapi memang, selama pandemi juga enggak mungkin keluar untuk treatment. Makanya, paling aman dan nyaman di rumah dengan skincare, karena aku juga kerja di rumah dan harus tetap cantik," kata Sandra melalui siaran virtual bersama Y.O.U, Jumat.

Baca juga: Sandra Dewi kapok beri THR ART kebanyakan

Menurut dia, menjadi seorang ibu harus semakin rajin untuk merawat diri. Hal ini dikarenakan tingkat keremajaan dan kualitas kulit akan semakin menurun seiring bertambahnya usia.

Ditambah dengan situasi pandemi, pernah membuatnya sulit tidur dan merasa kelelahan, sehingga bisa mempengaruhi kondisi kulit, seperti menjadi kusam dan berjerawat.

Bagi seorang "working mom" pun, menemukan waktu untuk "me time" juga sedikit sulit, mengingat selain bekerja, juga harus mengurus anak-anak di rumah.

"Biasanya aku skincare-an ketika anak-anak sudah tidur. Penting sekali untuk merawat kulit, kulit kita harus lembap dan tidak kering, agar terlihat sehat," kata Sandra.

Untuk tahapan perawatan kulit dan wajah sendiri, Sandra memulainya dengan mencuci muka terlebih dahulu, kemudian diikuti dengan mengaplikasikan toner untuk menambah kelembaban kulit.

Setelah itu, Sandra mengaplikasikan serum dan day cream untuk siang hari. Untuk malam, ia menggunakan night cream yang menurutnya bisa menutrisi kulit ketika sedang tidur.

Selain melakukan perawatan dari luar, ia menambahkan, kondisi tubuh yang sehat juga diperlukan agar kulit ternutrisi dan terawat dari dalam.

"Kita harus sehat. Tidur yang cukup, olahraga, dan makan makanan bergizi. Dengan kita merawat diri, kita akan menjadi bahagia, sehingga aura positif itu ikut terpancar," kata Sandra.

"Mencari skincare baru, sampai melakukan perawatan diri bisa membuat seorang ibu merasa cantik, dan itu adalah ibu yang bahagia. Aku happy ketika merawat diri sendiri, dan merasa cantik, bahkan ketika di rumah aja," imbuhnya.

Baca juga: Kiat Sandra Dewi agar anak tak bosan di rumah saat "social distancing"

Baca juga: Hamil anak kedua, Sandra Dewi tetap syuting

Baca juga: Sandra Dewi kembali sesuaikan pekerjaan setelah melahirkan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar