Mengintip "pouch" riasan dan perawatan kulit Sandra Dewi

Mengintip "pouch" riasan dan perawatan kulit Sandra Dewi

Sandra Dewi. (Instagram/sandradewi88)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Sandra Dewi mengungkapkan barang-barang yang ada di dompet atau pouch riasan (make-up) dan perawatan kulitnya (skincare).

Menurut Sandra, melalui siaran daring bersama Y.O.U, Jumat, produk skincare terpentingnya adalah serum.

"Buatku, produk skincare terpenting itu serum. Aku bisa lupa pakai day cream, tapi kalau serum enggak boleh ketinggalan," kata ibu dua anak tersebut.

Ia kemudian mengungkapkan alasan mengapa serum dipilih. Menurutnya, serum merupakan produk perawatan kulit yang memiliki banyak kandungan baik untuk kulit, dan merawat kulit secara keseluruhan.

Baca juga: Sandra Dewi tak gunakan gawai di depan anak

Baca juga: Sandra Dewi rajin olahraga gara-gara usia suami lebih muda


"Serum punya kandungan vitamin yang banyak dan bisa cover semuanya, bahkan hanya di satu tetes saja," kata Sandra.

Untuk pengaplikasian serum sendiri, Sandra mengatakan, harus dipakai secara merata di wajah dan leher. Leher juga penting agar hasil perawatannya bisa merata dan seimbang di wajah dan area sekitarnya.

Selain serum, Sandra juga rutin mengenakan masker wajah (sheet mask) di malam hari untuk menjaga kelembaban kulitnya yang cenderung sensitif.

Bagi pemilik kulit sensitif sepertinya, Sandra menyarankan untuk mencari tahu kandungan di sebuah produk sebelum menggunakannya, apakah ada kandungan yang menyebabkan alergi hingga iritasi.

"Kandungannya juga harus diperhatikan. Untuk aku sendiri, aku enggak bisa ada produk yang ada vitamin B dan E karena alergi," kata Sandra.

Sementara, untuk riasan, ia memilih pelembab bibir (lip balm) sebagai produk riasan yang penting. Bibir yang lembab, selain sehat, juga menambah rasa percaya dirinya.

Ketika disinggung mengapa produk riasan seperti alas bedak atau foundation tidak masuk ke daftar riasan terpentingnya, Sandra mengatakan dirinya tak terbiasa mengenakan riasan dengan foundation atau model yang tebal.

"Dan dari dulu, aku enggak bisa pakai make-up tebal. Pakai make-up tipis saja, karena kalau kulit sudah bagus dan sehat, maka nanti kulit kita akan ringan dan merasa percaya diri," kata Sandra.

Baca juga: Tips rawat kulit bagi "working mom" ala Sandra Dewi

Baca juga: Kiat Sandra Dewi agar anak tak bosan di rumah saat "social distancing"

Baca juga: Sandra Dewi kembali sesuaikan pekerjaan setelah melahirkan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Natural, trend make up terkini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar