Film David Fincher "Mank" akan rilis di bioskop dan Netflix akhir 2020

Film David Fincher "Mank" akan rilis di bioskop dan Netflix akhir 2020

Cuplikan film "Mank" (2020). (Twitter/NetflixFilms)

Jakarta (ANTARA) - "Mank", film terbaru David Fincher tentang penulis skenario "Citizen Kane" sekaligus pemenang piala Oscar, Herman J. Mankiewicz akan tayang di Netflix pada 4 Desember setelah rilis November di bioskop, dikutip dari Deadline, Jumat.

Film ini adalah salah satu dari banyak pesaing di musim penghargaan Netflix untuk periode 2020-21, termasuk drama politik arahan Aaron Sorkin "The Trial of the Chicago 7", yang saat ini sedang tayang di bioskop dan akan dirilis pada 16 Oktober di layanan streaming.

"Mank" merupakan langkah terkini bagi Fincher yang akhirnya kembali lagi ke dunia film dengan menjadi sutradara, sejak film terakhirnya, "Gone Girl" (2014).

Film biografi ini merilis teaser pertamanya tepat di peringatan 79 tahun "Citizen Kane Day". Sementara, trailernya hadir pada Kamis (8/10) malam.

"Mank", julukan untuk Mankiewicz, akan menunjukkan Hollywood tahun 1930-an yang dievaluasi ulang, dengan mengambil pendekatan film monokrom (hitam-putih), mengikuti masa dimana "Citizen Kane" dirilis.

Gary Oldman akan memerankan Mankiewicz, yang memiliki pengaruh yang sangat besar di Golden Age of Hollywood.

Amanda Seyfried juga akan membintangi film tersebut sebagai Marion Davies. Lily Collins akan berperan sebagai Rita Alexander dalam film tersebut dan Charles Dance akan memerankan William Randolph Hearst.

"Mank" juga dibintangi oleh Tom Burke, Joseph Cross, Monika Gossmann, Arliss Howard, Jamie McShane, Tuppence Middleton, Toby Leonard Moore, Tom Pelphrey, dan Sam Troughton.

Perjalanan untuk menampilkan "Mank" di depan kamera telah menjadi cobaan 20 tahun lebih bagi Fincher, yang awalnya ingin menangani cerita tersebut setelah membuat film "The Game" (1997).

Ayah sang sutradara, Jack Fincher, yang merupakan seorang pekerja koran, menulis naskah untuk "Mank". Cean Chaffin, teman lama Fincher yang telah mengerjakan film bersama sejak "The Game", menjadi produser. Doug Urbanski yang dinominasikan untuk Oscar untuk "The Darkest Hour" (2017) juga akan turun tangan menjadi produser.

Baca juga: David Fincher kembali ke dunia film lewat "Mank"

Baca juga: Belajar film bareng sutradara David Fincher lewat kelas daring

Baca juga: David Fincher Merasa "Tersanjung" dengan 13 Nominasi Oscar

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar