• MessageBird memecahkan kompleksitas komunikasi pelanggan dengan Platform Omnichannel sebagai Layanan (Omnichannel Platform as a Service/OPaaS) pertama dan satu-satunya di dunia, yang terdiri dari rangkaian alat termasuk Inbox, Omnichannel Chat Widget dan Flow Builder 
• Investasi terbaru, yang dipimpin oleh Spark Capital General Partner Will Reed, yang akan bergabung dengan dewan, dikumpulkan dari jarak jauh dan menjadikan MessageBird Eropa unicorn terbaru dengan valuasi 3 miliar dolar AS
• Pendekatan platform multisaluran memungkinkan bisnis di mana saja di dunia untuk berkomunikasi dan berbagi multimedia dengan pelanggan mana pun secara instan melalui WhatsApp, SMS, Voice, Messenger, WeChat, Google Business Messaging, Line, dan Telegram, sekaligus mengumpulkan semua interaksi pelanggan di seluruh saluran menjadi satu utas kebenaran
• Penggalangan dana terbaru dilakukan saat perusahaan meluncurkan kebijakan 'Bekerja dari Mana Saja' dari jarak jauh

Amsterdam & San Francisco & Singapura (Antara/Business Wire)- MessageBird, platform komunikasi cloud omnichannel terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan penutupan putaran Seri C senilai 200 juta dolar AS yang dipimpin oleh Spark Capital Silicon Valley dengan valuasi 3 miliar dolar AS dengan partisipasi dari Bonnier, Glynn Capital, LGT Lightstone, Longbow, Mousse Partners, dan New View Modal. Sebagai bagian dari investasi terbaru ini, Mitra Umum Spark Capital Will Reed akan bergabung dengan dewan MessageBird. Investor lama Accel, Atomico, dan Y-Combinator juga berpartisipasi dalam putaran ini.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20201008005504/en/

Investasi terbaru ini, yang dikumpulkan dari jarak jauh selama lockdown, terjadi setelah lonjakan permintaan global untuk berbagai alat komunikasi pelanggan yang mengutamakan pengiriman pesan, di berbagai saluran yang jauh lebih luas, saat bisnis global berjuang untuk mengatasi poros dari layanan pelanggan fisik di dalam toko dan berbasis pusat panggilan ke tenaga kerja yang sepenuhnya dari jarak jauh dan penjualan hanya dilakukan secara online. Ini mempercepat evolusi MessageBird dari perusahaan yang murni Platform Komunikasi sebagai Layanan (Communications Platform as a Service/CPaaS) menjadi perusahaan Platform Multisaluran sebagai Layanan (Omnichannel Platform as a Service/OPaaS) pertama dan satu-satunya di dunia. Pendanaan akan digunakan untuk melipatgandakan ukuran tim global MessageBird dan selanjutnya memperluas ke pasar utamanya di Eropa, Asia dan Amerika Latin, karena perusahaan secara resmi meluncurkan kebijakan "Bekerja Di Mana Saja".

“Saya hanya ingin hidup di dunia di mana saya dapat mengirim pesan teks dengan sebuah bisnis dan tidak pernah lagi terjebak dalam menunggu waktu yang lama. MessageBird telah memelopori OPaaS (Omnichannel Platform as a Service/Platform Multisaluran sebagai Layanan) berdasarkan gagasan bahwa perusahaan global harus memiliki komunikasi tanpa hambatan dengan pelanggan mereka di mana pun di dunia dan di saluran apa pun yang mereka sukai,” kata Pendiri & CEO MessageBird, Robert Vis. “Putaran terakhir ini adalah validasi bahwa ada permintaan yang terpendam dari pelanggan di seluruh dunia yang juga ingin bisnis tradisional pindah ke dunia multisaluran pertama yang mengirim pesan dan kami memiliki produk terkemuka di pasar untuk membantu mereka melakukan hal itu.”

“Karena konsumen semakin menuntut agar bisnis berbicara dengan mereka di aplikasi yang mereka sukai, bisnis akhirnya dipaksa untuk mengadopsi strategi multisaluran dalam skala besar,” ujar Mitra Umum di Spark Capital, Will Reed. “Robert dan tim MessageBird telah membangun platform terbaik untuk melibatkan pelanggan mana pun di saluran mana pun, secara global - bersama dengan rangkaian produk perangkat lunak yang meningkatkan dan mengotomatiskan interaksi ini - memungkinkan bisnis untuk menonjol di dunia baru yang mengutamakan perpesanan.”

Pengalaman multisaluran yang sebenarnya adalah tentang mengalihkan keterlibatan pelanggan dari saluran email dan suara yang tidak efisien ke saluran perpesanan yang lebih dinamis. Itu membutuhkan produk untuk bisnis dan konsumen untuk menyelesaikan lingkaran memiliki konteks terpadu di sekitar setiap interaksi. Ini sekarang dimungkinkan berkat rangkaian produk MessageBird mencakup:

Inbox - Dukungan dan keterlibatan pelanggan multisaluran gratis, Inbox memungkinkan bisnis di mana saja di dunia untuk berkomunikasi dan berbagi multimedia dengan pelanggan mana pun secara instan melalui WhatsApp, SMS, Suara, Messenger, WeChat, Google Business Messaging, Line, dan Telegram. Inbox di setiap saluran dikelompokkan menjadi satu utas pelanggan untuk tiket dan respons yang mudah
Omnichannel Chat Widget - mengubah halaman statis menjadi percakapan dinamis, memungkinkan pelanggan untuk berkomunikasi dengan tim Anda di beranda, di aplikasi Anda, di obrolan langsung atau layanan perpesanan apa pun (WhatsApp, Messenger, WeChat, SMS, dan lainnya)
Flow Builder - Platform RPA untuk perpesanan bisnis, Flow Builder memungkinkan bisnis apa pun juga membangun pengalaman omnichannel yang dipesan lebih dahulu
• Terakhir, MessageBird merupakan satu-satunya platform dengan hubungan pemasok pilihan dengan semua platform perpesanan utama, memungkinkan pelanggan di mana pun di dunia untuk berkomunikasi dan berbagi multimedia dengan bisnis apa pun secara instan.

Sepertiga dari pelanggan global Messagebird kini telah beralih menggunakan komunikasi awan multisaluran melalui produk Flow Builder, Inbox, atau Omnichannel Widget mereka. MessageBird dipercaya oleh lebih dari 15.000 pelanggan, dari merek-merek ternama seperti Lufthansa Airlines, Heineken, Hugo Boss, Rituals Cosmetics dan SAP, serta disruptor yang berkembang pesat seperti Uber, Glovo, HelloFresh, dan Deliveroo.

TENTANG MESSAGEBIRD

MessageBird adalah platform komunikasi cloud multisaluran terkemuka di dunia yang menawarkan rangkaian Produk Multisaluran dan Cloud Communications API yang memungkinkan pengembang dan perusahaan untuk berkomunikasi dengan pelanggan di hampir setiap sudut planet ini, dan di saluran mana pun.

Perusahaan ini, yang didirikan pada tahun 2011, mengalami bootstrap dan menguntungkan selama enam tahun sebelum meningkatkan salah satu putaran Seri A terbesar untuk bisnis perangkat lunak Eropa (60 juta dolar AS dari Accel Partners yang berbasis di AS dan Atomico Inggris).

MessageBird dipercaya oleh lebih dari 15.000 pelanggan, dari merek-merek ternama seperti Lufthansa Airlines, Heineken, Hugo Boss, Rituals Cosmetics dan SAP, serta disruptor yang berkembang pesat seperti Uber, HelloFresh, dan Deliveroo.

Perusahaan ini berkantor di Amsterdam, San Francisco, Singapura, Bogota, London, Shanghai, Dublin, Hamburg, dan Sydney.

TENTANG SPARK CAPITAL

Kami adalah Spark Capital, investor dalam produk yang kami sukai oleh kreator yang kami kagumi, meliputi Affirm, Carta, Cruise, Discord, Oculus, Plaid, Postmates, Slack, Twitter, dan Wayfair. Kami tahu tidak ada pedoman atau formula untuk sukses, dan kami hadir untuk membantu para pendiri memenangkan jalan mereka sendiri. Kami berinvestasi di semua sektor dan tahapan, dan bekerja di San Francisco, Boston, dan New York City.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201008005504/en/

Kontak
Kerry Walker
Walker Communications
617-201-7494

Sumber: MessageBird

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020