Jakarta (ANTARA) - Juliari P Batubara pada 25 Oktober 2020 tepat setahun menjabat sebagai Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju, ia merasa Kementerian Sosial sebagai rumah sendiri.

"Dua minggu lagi setahun saya menjabat Mensos, tidak pernah sehari pun saya merasa tidak at home di Kemensos, saya merasa ini rumah saya, teman-teman sangat mendukung saya, tidak ada yang pernah menyusahkan dan tidak ada permasalahan yang serius sekali," kata politisi PDI Perjuangan itu di Jakarta, Jumat.

Dalam kegiatan virtual Town Hall Meeting Kemensos tersebut, ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran di Kementerian Sosial yang telah bekerja dan menjalankan program-program dengan baik.

"Setahun ini tahun yang sangat menyenangkan dan menggembirakan bagi saya dan keluarga saya juga. Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih," kata dia.

Ia berharap Kemensos terus kompak dan bekerja sehati serta sepemikiran sehingga segala kesulitan dalam menjalankan program pemerintah bisa menjadi mudah.

Terlebih lagi di masa pandemi COVID-19 yang serba sulit, menjadi tantangan dan diharapkan membuat Kemensos lebih kuat.

Juliari juga meminta agar semua bisa bekerja dengan baik meski pandemi, karena Kementerian Sosial diberi kepercayaan dengan anggaran yang sangat besar.

Saat ini anggaran Kemensos mencapai Rp134 triliun dengan tugas-tugas tambahan, selain program reguler, yaitu bantuan sosial bagi warga yang terdampak COVID-19.

Berkat kerja keras semua dan kekompakan jajarannya, hingga hari ini Kemensos masih menduduki peringat teratas dalam penyerapan anggaran, yaitu mencapai sekitar 80 persen.

"Saya mengajak agar kinerja ini tetap berjalan sampai akhir tahun sehingga kita tetap teratas dalam penyerapan anggaran. Tinggal 2,5 bulan lagi kita menutup tahun, tahun yang berat, penuh cobaan, mari kita selesaikan dengan baik, semangat, dan serius," ujar Juliari.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020