Pangkalpinang (ANTARA News) - Kelenteng Satya Budi Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel), bagi-bagi paket sembako kepada warga sekitar dalam rangka berbagi kebahagiaan.

Ketua Kelenteng Satya Budi, Ating, di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan, Kelenteng Satya Budi Pangkalpinang menyediakan 1000 paket berupa beras sebanyak 5 Kg, tiga bungkus mie instan, dua bungkus garam yodium dan minyak goreng untuk dibagikan kepada warga.

"Paket sembako ini dibagikan kepada warga sekitar kelenteng, untuk berbagi kebahagiaan dalam rangka masih suasana perayaan Imlek," ujarnya.

Ia mengatakan, paket sembako ini merupakan sumbangan umat Khong Hu Chu dan jemaat Kelenteng Satya Budi.

"Paket sembako ini merupakan sumbangan Umat Khong Hu Chu dan jemaat Kelenteng Satya Budi, yang dikumpulkan sebelum perayaan Imlek," katanya.

Ating menambahkan, pembagian paket sembako ini melalui kupon yang diterima warga melalui lurah.

"Pembagian paket sembako ini melalui kupon yang kami serahkan kepada Lurah Semabung Lama, Semabung Baru dan Lurah Bukit Intan untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan," ujarnya.

Menurut dia, pembagian paket sembako ini dilakukan dua kali dalam setahun setiap perayaan Imlek dan sembahyang rebut.

"Pada perayaan Imlek kami menyediakan sebanyak 1000 paket sembako, tapi pada sembahyang rebut kami menyediakan 2.500 paket sembako untuk dibagi-bagikan kepada warga," kata Ating.

Pembagian sembako ini bertujuan agar masyarakat lebih maju dan sejahtera pada tahun mendatang.

"Kami berharap agar pembagian sembako ini, masyarakat lebih maju dan sejahtera dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan sumbangan berupa paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat," katanya. (KMN/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010