Sampang (ANTARA News) - Sudirman (45), warga Desa Ragung, Kecamatan Pangarengan, Sampang, Madura, Jawa Timur, membacok saudara sendiri, karena kalah dalam pemilihan kepala desa (pilkades) pada 12 Februari lalu.

"Si Sudirman dendam terhadap kades terpilih Suhartatik yang merupakan istri Haji Jamaludin (45)," kata Kabag Ops Polres Sampang, Kompol Danuri, Kamis.

Suami dari calon kepala desa terpilih Desa Ragung, kecamatan Pangarengan, Suhartatik, itu menderita luka bacok di bagian tangan kanan, setelah sempat berkelahi dengan pelaku.

Pelaku pembacokan Sudirman masih memiliki hubungan darah dengan korban, yakni kakak kandung korban. Sudirman merupakan orang tua calon kepala desa yang kalah, Fanan.

Menurut hasil penyelidikan yang dilakukan oleh polisi, peristiwa perkelahian yang menyebabkan Haji Jamaluddin menderita luka itu terjadi karena Sudirman tidak terima atas kekalahan Fanan.

Selain menangkap tersangka Sudirman, polisi berhasil menyita barang bukti (BB) berupa sebilah senjata tajam celurit jenis lancor yang digunakan membacok korban.

Peristiwa penganiayaan terhadap korban Haji Jamaludin ini terjadi, saat korban hendak pergi ke rumah saudaranya di Desa Ragung, namun di tengah jalan, tiba-tiba Sudirman mencegat korban dan langsung mengarahkan celurit lancor ke arah Haji Jamaludin.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini meringkuk di balik jeruji Polres Sampang dan terancam pasal penganiayaan dengan pemberatan yang diancam hukuman penjara 15 tahun. (ZIZ/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010