Sulut, Sangihe (ANTARA) - Juru bicara Satuan Tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jopy Thungari mengatakan sebanyak 22 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sudah dinyatakan sembuh.

"Sampai saat ini sudah 22 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh," kata Jopy Thungari di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, di Kabupaten Sangihe terdapat 25 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, sampai saat ini hanya satu orang yang masih menjalani isolasi.

"Dari 25 yang terkonfirmasi positif COVID-19, sudah 22 orang yang sembuh sementara dua orang meninggal dunia sedangkan satu orang sementara menjalani perawatan," kata dia.

Baca juga: Delapan pasien COVID-19 di Sangihe dinyatakan sembuh

Baca juga: Satu pasien COVID-19 di Sangihe dinyatakan sembuh

Baca juga: Pasien COVID-19 di Sangihe tidak bertambah


Dengan kondisi ini kata dia, Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sempat menjadi zona oranye, kini sudah menjadi zona kuning penyebaran COVID-19.

Sekalipun sudah menjadi zona kuning, namun penerapan protokol kesehatan tetap diberlakukan kepada masyarakat maupun pendatang.

"Pemerintah Kabupaten melalui satuan tugas tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat kepada pendatang dan warga masyarakat, agar tidak ada lagi penyebaran COVID-19," kata dia.*

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020