Liga Prancis

Gagal pindah dari Lyon, Houssem Aouar mengaku tidak kecewa

Gagal pindah dari Lyon, Houssem Aouar mengaku tidak kecewa

Pemain Lyon Houssem Aouar saat bermain untuk Prancis dalam pertandingan persahabatan melawan Ukraina di Stade de France, Paris, Prancis pada 7 Oktober 2020.(REUTERS/BENOIT TESSIER)

Jakarta (ANTARA) - Houssem Aouar mengklaim bahwa dirinya tidak kecewa saat gagal pindah klub di bursa transfer musim panas, dengan pemain berusia 22 tahun mengatakan ia senang tetap bahagia di Lyon.

Aouar sangat dihubungkan dengan transfer ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020, tetapi upaya The Gunners masih terbentur masalah finansial.

Real Madrid juga dikatakan kagum terhadap talenta asal Prancis tersebut, dengan pelatih Zinedine Zidane terus mengamati perkembangan rekan senegaranya tersebut.

Namun, tidak ada kesepakatan yang tercapai dan Lyon menjelaskan bahwa sejumlah pembicaraan tidak akan dilakukan saat bursa transfer ditutup.

Baca juga: Houssem Aouar antar Lyon ke semifinal Piala Prancis

Aouar kemungkinan kembali didekati klub-klub lain saat bursa transfer musim dingin dimulai, tetapi ia saat ini senang untuk tetap bertahan di Lyon.

"Saya berada di puncak untuk menjalani musim yang hebat bersama klub saya dan mendapatkan kembali poin yang telah kami jatuhkan. Jadi tentu saja kami akan mencoba melakukan musim terbaik dan mencoba menempatkan tim dan klub kembali ke tempat yang semestinya, di puncak Prancis," ujar sang pemain yang dikutip Goal pada Jumat (09/10).

Saat ditanya apakah ia kecewa setelah gagal meninggalkan Lyon, Aouar justru mengatakan sebaliknya.

"Kecewa? Saya sebaliknya senang di rumah, di klub yang saya cintai, dengan teman-teman dan keluarga saya.“

Baca juga: Sebelum bursa transfer tutup, Arteta berharap Arsenal beli pemain baru

“Jadi tentu saja saya memiliki semua sikap saya dan itu memberi saya motivasi lebih untuk menjalani musim dengan baik dan membawa klub kembali ke posisi teratas di Liga Prancis,” lanjut Aouar.

"Ada banyak motivasi, kami memiliki grup yang berkualitas, dengan tim yang sangat bagus, terutama saat menyerang.”

“Kami puas dengan tim ini, tetapi sekarang kami harus menunjukkannya di lapangan lebih banyak daripada yang telah kami lakukan di awal musim ini,” pungkas Aouar.

Arsenal dikabarkan tidak memiliki dana yang cukup untuk membawa Aouar ke London utara di bursa transfer terakhir karena mereka lebih memprioritaskan dalam merekrut gelandang Thomas Partey.

Kemungkinan The Gunners akan mencoba untuk memboyong Aouar ke Emirates Stadium pada Januari 2021.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: Rennes tetap di puncak, Lyon masih lesu

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemacetan lalu lintas sepanjang 760 km landa Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar