Produk perawatan kulit baru untuk pria, salah satunya penumbuh janggut

Produk perawatan kulit baru untuk pria, salah satunya penumbuh janggut

Kahf (ANTARA/HO)

Beard care ini bisa dipakai untuk orang yang ingin menumbuhkan dan merawat kesehatan jenggot
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan kosmetik PT. Paragon kini tak cuma fokus pada kosmetik perempuan, perusahaan itu meluncurkan produk perawatan kulit untuk pria bernama Kahf.

"Men's grooming semakin berkembang di Indonesia, mereka ingin punya brand yang bisa mewakili mereka," kata Salman Subakat, CEO PT Paragon Technology and Innovation di peluncuran Kahf, Jumat.

Nama Kahf terinspirasi dari kisah terkenal para pemuda yang tercatat dalam Al Quran surat Al Kahfi, sekelompok lelaki yang tertidur dalam gua selama 309 tahun ketika bersembunyi demi menjaga keimanan.

Produk perawatan kulit yang halal ini memiliki formula berteknologi HydroBalance untuk menjaga keseimbangan air pada kulit sehingga terasa lebih lembap.

Baca juga: Sociolla: Produk kecantikan lokal tumbuh pesat

Ridwan Sonjaya, Head of Kahf Research and Development, menjelaskan ada lima kategori produk yang dihadirkan, di antaranya ​pembersih wajah, sabun, Eau De Toilette, deodoran serta produk perawat dan penumbuh janggut.

"Beard care ini bisa dipakai untuk orang yang ingin menumbuhkan dan merawat kesehatan janggut," kata dia.

Dengan kandungan antibacterial, para pria bisa memiliki janggut di wajah yang bebas jerawat serta komedo.

Ada juga serum yang diklaim membuat janggut dapat tumbuh lebih tebal, panjang serta merata.

Serum tersebut juga bisa dipakai untuk kumis, rambut alis hingga bulu mata, termasuk untuk kaum Hawa.

Baca juga: 12 produk kecantikan paling diminati 2019

Dia mengatakan, produk tersebut sudah melewati riset mendalam dan teruji klinis sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Selain membersihkan kulit hingga ke pori-pori, menjaga keseimbangan kelembapan alami kulit, merawat dan menutrisi tubuh, semuanya juga mengandung aroma yang terinspirasi alam.

Kahf juga berkolaborasi dengan sejumlah komunitas muslim dan gaya hidup pria seperti Bikers Dakwah, Kajian Musawarah, Terang Jakarta, Bike for Ibadah, Teman Tajir dan Rumah Amal Salman.

Salman mengatakan, brand tersebut akan mendukung para wirausaha pemula dan UMKM untuk bangkit dan tumbuh melalui program ​Kahfpreneur. Para anggotanya akan diberikan pelatihan wirausaha dan mendapat kesempatan untuk menjual produk-produk Kahf.

"Kami berharap Kahf dapat diterima dan menjadi produk perawatan yang menemani pria Indonesia dalam setiap perjalanan yang mereka pilih untuk mencapai mimpinya,“ tutup​ Salman.

Baca juga: Pasar daring produk kecantikan jadi peluang bantu angkat merek lokal

Baca juga: Merek lokal laris, UMKM didorong manfaatkan platform digital

Baca juga: Cara mengetahui produk "makeup" yang kedaluwarsa

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polisi amankan pengedar ribuan kosmetik ilegal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar