Cedera mereka tidak terlalu serius tetapi perlu istirahat
Jakarta (ANTARA) - PSSI memastikan dua pemain tim nasional U-19, Amiruddin Bagas dan Mochamad Supriadi, tidak mengalami cedera yang serius.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut bahwa dua pemain tersebut hanya perlu istirahat sembari memulihkan diri.

"Alhamdulillah, menurut keterangan dokter timnas U-19, cedera mereka tidak terlalu serius tetapi perlu istirahat," ujar Indra.

Supriadi dan Bagas mengalami cedera saat timnas U-19 menghadapi NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10).

Baca juga: Timnas U-19 benamkan NK Dugopolje 3-0

Dalam laga yang dimenangkan Indonesia dengan skor 3-0 itu, Supriadi dan Bagas harus dibawa keluar lapangan karena beradu fisik dengan pemain lawan.

Berdasarkan hasil rontgen, Supriadi hanya mengalami memar di kaki dan tidak mengalami patah tulang. Dia pun diinstruksikan untuk istirahat selama sekitar lima hari.

Kondisi Amiruddin Bagas pun demikian. Bek kanan ini cuma diminta istirahat selama dua hingga tiga hari meski sempat terpincang-pincang setelah ditekel pemain NK Dugopolje.

Baca juga: Gelandang timnas U-19 lega sembuh dari cedera dan kembali bertanding

Dengan begitu, Supriadi dan Bagas kemungkinan besar tidak akan bermain pada laga uji coba timnas U-19 berikutnya melawan Macedonia Utara pada Minggu (11/10).

Timnas U-19 dijadwalkan menjalani enam pertandingan uji coba selama bulan Oktober 2020 di Kroasia.

Setelah bertemu Dugopolje dan Macedonia Utara, anak-anak asuh Shin Tae-yong akan kembali menghadapi Macedonia Utara pada Rabu (14/10), lalu menjajal kekuatan Bosnia-Herzegovina pada Selasa (20/10) dan Jumat (23/10).

Baca juga: Timnas U-19 jalani latihan intensitas tinggi di Split
Baca juga: PSSI: timnas U-19 hadapi enam lawan pada uji coba Oktober


Uji coba terakhir timnas U-19 pada bulan Oktober 2020 ditetapkan pada Senin (26/10) dengan lawan yang belum ditetapkan.

Semua pertandingan itu menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19 sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Baca juga: Shin Tae-yong masih cari pemain tinggi fasih kuasai bola

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020