Kemarin, penyebar hoaks ditangkap hingga Kapolda Riau raih penghargaan

Kemarin, penyebar hoaks ditangkap hingga Kapolda Riau raih penghargaan

Presiden Joko Widodo. (ANTARA/BPMI Setpres/Kris/pri)

Jakarta (ANTARA) - Berita hukum yang terjadi pada Jumat (9/10) namun masih menarik disimak hari ini, mulai Presiden Jokowi persilakan pihak manapun ajukan uji materi terkait RUU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RI hingga Kapolda Riau raih penghargaan tangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan teknologi.

Berikut berita selengkapnya:

1. Bareskrim tangkap pelaku diduga sebar hoaks RUU Cipta Kerja

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap seorang perempuan berinisial VE (36) yang diduga menyebar berita bohong atau hoaks terkait RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang baru disetujui DPR RI menjadi UU dalam Rapat Paripurna pada Senin (5/10).

Selengkapnya di sini:

2. Presiden Jokowi persilakan uji materi jika tidak puas atas UU Ciptaker

Presiden Joko Widodo mempersilakan pihak manapun untuk mengajukan uji materi atau judicial review kepada Mahkamah Konstitusi (MK) bagi yang tidak puas atas Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

Selengkapnya di sini:

3. Kapolda apresiasi unjuk rasa di Kupang berlangsung aman

Kapolda NTT Irjen Pol. Lotharia Latif memberikan apresiasi atas pelaksanaan unjuk rasa aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Bergejolak di kantor DPRD Provinsi NTT yang berlangsung dengan aman dan tertib.

Selengkapnya di sini:

4. TNI AL tangkap kapal Vietnam lakukan ilegal fishing di Natuna Utara

TNI Angkatan Laut menangkap Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Vietnam di perairan landas kontinen Indonesia karena dicurigai melakukan penangkapan ikan ilegal (illegal fishing) di Laut Natuna Utara, Kepulauan Riau, Kamis (8/10).

Selengkapnya di sini:

5. Kapolda Riau raih Indonesia Awards tangani karhutla dengan teknologi
Baca juga: Presiden tegaskan pentingnya bank tanah diatur dalam UU Ciptaker
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meraih penghargaan Indonesia Awards 2020 dari iNews karena dinilai berhasil menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di bumi Melayu Lancang Kuning dengan memanfaatkan teknologi aplikasi.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenparekraf luncurkan Kharisma Event Nusantara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar