Agar informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan kita sudah sosialisasi melalui VMS dan media sosial
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mulai mengalihkan transaksi Gerbang Tol (GT) Cibitung 1 dan Cibitung 2 existing ke GT Cibitung 3 pada ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Pengalihan transaksi tol mulai diberlakukan hari ini (Sabtu, 10/10/2020) dalam rangka mendukung kelancaran proses pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing," kata Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Hendra Damanik di Cikarang, Sabtu.

Hendra mengatakan pengalihan transaksi yang dilakukan adalah transaksi tol kendaraan dari arah Jakarta yang akan keluar tol menuju arah Cibitung maupun arah Kawasan Industri MM2100.

Dia menjelaskan kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju arah Cibitung melalui ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang semula melakukan transaksi melalui GT Cibitung 1 dialihkan melakukan transaksi di GT Cibitung 3.

Sedangkan kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju arah Kawasan Industri MM2100 melalui ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang semula melakukan transaksi melalui GT Cibitung 2 juga dialihkan melakukan transaksi di GT Cibitung 3.

Guna mendukung kelancaran pengalihan gerbang transaksi ini, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division telah melakukan sosialisasi melalui Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.

"Agar informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan kita sudah sosialisasi melalui VMS dan media sosial," kata dia.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan.

Baca juga: Lagi, Jasa Marga lakukan rekonstruksi Tol Japek arah Cikampek

Baca juga: Jasa Marga uji coba transaksi tol FLO di lima ruas Jabotabek

Baca juga: Jasa Marga amankan pemotor nekat masuk Tol Japek

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020