Jakarta (ANTARA) - Acara tahunan YouTube FanFest yang digelar virtual untuk pertama kalinya, siap dihelat pada Minggu (11/10), dengan menghadirkan penampil dan kreator konten dari berbagai negara, termasuk grup idola K-pop ITZY dan grup idola J-pop SixTONES.

"Walau tidak menyelenggarakan acara fisik tahun ini, kami berharap YouTube FanFest edisi spesial ini akan memercikkan kegembiraan, menyebarkan optimisme, dan menghadirkan kebersamaan yang kita semua butuhkan saat ini," kata Managing Director YouTube APAC, Gautam Anand, melalui keterangannya, Sabtu.

"Kami sangat menantikan penampilan apik para kreator internasional maupun lokal dari seluruh Asia Pasifik di panggung virtual ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: YouTube Fanfest akan digelar virtual untuk pertama kali

Baca juga: YouTube FanFest tantang generasi milenial ciptakan konten kreatif


Mulai pukul 16.00 WIB hari Minggu besok, YouTube FanFest 2020 akan menyajikan lebih dari 150 kreator dan artis berbakat dari Asia Pasifik, serta beberapa bintang YouTube top dunia seperti Alex Wassabi, Matt Steffanina, Merrell Twins, dan Mike Chen.

Para bintang global ini akan bergabung dengan sekumpulan sensasi YouTube lokal Indonesia, termasuk Andmesh, Atta Halilintar, Ayu Ting Ting, Jerome Polin (Nihongo Mantappu),Raditya Dika, RANS ENTERTAINMENT, hingga Rizky Febian.

Penampilan para kreator Indonesia sendiri akan dimulai pukul 18:45 WIB.

Untuk menunjukkan dan merayakan keberagaman di Asia Pasifik, akan ada segmen sorotan khusus per negara yang menampilkan kreator lokal dan dibawakan dalam bahasa setempat.

Seperti gelaran sebelumnya, YouTube FanFest juga menghadirkan Creator Camp, yang memungkinkan penonton untuk berinteraksi dengan kreator, membuat mereka merasa menjadi bagian dari sebuah komunitas, serta memberikan inspirasi dan pengetahuan tentang cara sukses di YouTube.

Tahun ini, YouTube mengadakan serangkaian Creator Camp virtual bagi para kreator YouTube baru untuk menginspirasi, mengedukasi, dan mendorong mereka dengan membagikan cara untuk meningkatkan kualitas video dan menyempurnakan strategi konten.

Baca juga: Indonesia sumber penggemar YouTuber Raon Lee

Baca juga: Tips manjur jago berbahasa Inggris dari SkinnyFabs

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020