Mampukah Lee Dong-wook gaet hati pemirsa lewat peran "gumiho"?

Mampukah Lee Dong-wook gaet hati pemirsa lewat peran "gumiho"?

Aktor Lee Dong-wook dalam drama "Tale of the Nine Tailed" (Instagram.com/tvndrama.official)

Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea Selatan Lee Dong-wok sudah pernah memerankan karakter mistik, salah satunya malaikat maut dalam drama "Guardian: The Lonely and Great God" empat tahun lalu.

Kali ini, dia memerankan tokoh seorang gumiho atau rubah berekor sembilan dalam drama terbarunya, "Tale of the Nine Tailed" bersama aktor Kim Bum dan Jo Bo-ah.

"Aku benar-benar merasa tertekan agar bisa menggambarkan sosok mistik ini dengan cara yang berbeda dari yang kulakukan di 'Guardian,'" kata aktor berusia 38 tahun itu saat konferensi media secara daring belum lama ini, seperti dilansir The Korea Times.

Baca juga: Enam drama Korea terbaru yang tayang di Viu

Baca juga: Tayangan horor hingga romantis di platform streaming iQIYI bulan ini


"Jadi aku meluangkan waktu untuk tampil dengan penampilan yang berbeda ... Aku akan mencoba yang terbaik untuk mengganti citra malaikat maut itu dengan peran baru ini sebagai gumiho," imbuh dia.

"Tale of the Nine Tailed" yang disutradarai Kang Shin-hyo berkisah tentang gumiho laki-laki bernama Lee Yeon, yang datang ke dunia manusia untuk berburu monster.

Di dunia manusia, dan produser acara (PD) misteri pemberani bernama Nam Ji-a (Jo Bo-ah). Sang PD percaya ada makhluk supernatural membunuh orang tuanya. Dia lalu menghabiskan hidupnya untuk menelusuri kebenaran kematian mereka.

Di sisi lain, ada Lee Rang (diperankan Kim Bum), sosok gumiho laki-laki yang merupakan adik tiri Lee Yeon. Berbeda dari sang kakak, Lee Rang cenderung jahat dan menyebalkan. Pemirsa bisa menyaksikan seberapa menyebalkan sosok Lee Rang lewat senyum licik hingga aksinya dalam drama ini.

"Karakter Lee Yeon dan Lee Rang terasa sangat unik dan menarik. Aku meneliti dan menonton film dokumenter untuk mempelajari gerakan yang dilakukan rubah dan melakukan latihan," kata Kim Bum yang kembali ke layar drama setelah empat tahun lamanya.
 

Berbeda dari drama-drama Korea Selatan sebelumnya yang menggambarkan sosok gumiho sebagai rubah berwujud wanita untuk merayu pria dan memakan hati mereka, kali ini justru sosok gumiho berwujud laki-laki. Apa alasan sutradara Shin-hyo?

"Ada banyak film aksi pahlawan Marvel akhir-akhir ini. Jadi, aku berpikir untuk menarasikan topik ini dengan elemen tradisional Korea. Tidak hanya perbedaan jenis kelamin tetapi juga gumihos dalam seri ini akan memiliki karakteristik yang berbeda dari penggambaran sebelumnya," tutur dia.

Drama "Tale of the Nine Tailed" yang tayang sejak Rabu (7/10) di saluran televisi tvN ini meraih rating pemirsa 5,8 persen. Capaian ini adalah yang tertinggi di antara seri primetime Rabu-Kamis di saluran lain seperti "Personal Life" yang tayang di JTBC, lalu "Do Do Sol Sol La La Sol" (KBS) dan "When I Was The Most Beautiful" (MBC).

Baca juga: Lee Dong Wook & Kim Bum bertarung sengit di "Tale of the Nine Tailed"

Baca juga: Lee Dong Wook resmikan situs untuk penggemarnya

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar