Jakarta (ANTARA News) - Tim voli putri Jakarta BNI 46 berhasil meraih kemenangan pertamanya dalam kompetisi voli proliga 2010 setelah mengalahkan Jakarta Elektrik PLN, Sabtu, di Jakarta.

Juara bertahan tahun lalu, Jakarta ELektrik PLN harus mengakui kekuatan Jakarta BNI 46 dan menyerah dalam tiga babak dengan skor 22-25, 22-25, dan 20-25.

Pelatih Jakarta Elektrik PLN, Victor Laiyan mengakuin kekuatan tim lawan yang semakin kuat dengan permainan cemerlang dua pemain asing Jakarta BNI 46, yaitu Hou Xuan dan Wang Ting.

"Kita akui blok-blok dan smash dari dua pemain asing BNI bagus-bagus," tutur VIctor usai pertandingan di Jakarta, Sabtu.

Pada pertandingan babak pertama terlihat persaingan yang sangat ketat. Angka-angka banyak lahir dari kesalahan kedua tim. Namun, Jakarta BNI 46 berhasil merebut babak pertama dengan skor 25-22.

Pada babak kedua, Juara voli proliga 2006 semakin menujukan kualitasnya dengan mendominasi permainan. Dua pemain asing, Huo Xuan dan Wang Ting terus melakukan smash-smash tajam dan blok yang kokoh.

Jakarta Elektrik pun sempat tertinggal jauh hingga 20-14 dan menyerah dengan skor 25-22.

Setelah tertinggal 2-0, Jakarta Elektrik PLN terus berupaya menyamakan kedudukan dan terjadi kejar-kejaran angka hingga pertengahan babak ketiga.

Namun, meskipun disaksikan Dirut PLN, Dahlan Iskan, Jakarta Elektri PLN pun menyerah pada babak ketiga dengan skor 20-25.

Atas kekalahan ini, Victor Laiyan mengakui kekuatan BNI 46 yang semakin membaik dan tetap menyatakan keoptimisan timnya di pertandingan mendatang.

"Masih awal-awal kemarin BNI memang masih menyesuaikan, tapi sekarang jadi lebih bagus. Tapi, kita tetap optimin karena masih ada hari esok," ujar Victor

Senada dengan Victor, asisten pelatih Jakarta BNI 46, Sukirno mengatakan permainan anak buahnya kali ini jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya yang kalah atas tim Jakarta TNI AU.

Menurutnya, pada pertandingan ini Sari dan kawan-kawan sudah menemukan kekompakan dengan pemain asing mereka.

"Ini pertandingan kedua kami. Pertandingan di Yogyakarta kemarin memang kurang maksimal karena pemain asing kita baru datang. Namun setalh satu minggu memadukan Sari dan para pemain asing pertandingan jadi lebih baik," ujar Sukirno.

Hingga putaran pertama seri ketiga ini, Jakarta BNI 46 telah meraih 1 kemenangan dan 1 kekalahan, sedangkan Jakarta ELektrik PLN meraih dua kekalahan dan dua kemenangaan.

(M-RFG/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010