PAS ingin menegaskan semua 18 anggota parlemen PAS mendukung penuh Tan Sri Muhyiddin Yassin sebagai Perdana Menteri Malaysia yang memimpin pemerintahan Perikatan Nasional sekarang
Kuala Lumpur (ANTARA) - Sebanyak 18 orang anggota parlemen dari Partai Islam Se-Malaysia (PAS) menyatakan dukungannya terhadap Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin dan pemerintahan Perikatan Nasional (PN).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekjen PAS yang juga Menteri di Kantor Perdana Menteri, Dato' Takiyuddin Haji Hassan di Kuala Lumpur, Minggu, dua hari menjelang pemimpin oposisi Datuk Sri Anwar Ibrahim bakal diterima Raja Malaysia atau Agong.

"PAS ingin menegaskan semua 18 anggota parlemen PAS mendukung penuh Tan Sri Muhyiddin Yassin sebagai Perdana Menteri Malaysia yang memimpin pemerintahan Perikatan Nasional sekarang," katanya.

Baca juga: Malaysia hanya izinkan kunjungan menteri ke atas

PAS tidak terdampak langsung dengan retorika yang dibawa oleh anggota Parlemen Port Dickson, Datuk Seri Anwar Ibrahim, bahwa dia mendapat dukungan mayoritas anggota dewan rakyat atau parlemen.

PAS mengganggap isu yang dibuat oleh individu yang sama ini adalah tindakan terdesak yang mempunyai kepentingan serta cita-cita pribadi di samping "menangguk di air keruh" ketika pemerintah PN sedang mengurus masalah COVID-19 serta langkah pemulihan ekonomi negara.

"PAS sekali lagi amat yakin Yang DiPertuan Agung tidak akan melayani tindakan 'desprados' ini, sebaliknya baginda akan mengendalikannya berdasarkan peruntukan undang-undang dan peraturan negara yang amat jelas," katanya.

Sejumlah anggota parlemen PAS saat ini menjadi menteri di kabinet PN.

Wakil Presiden PAS, Datuk Tuan Ibrahim Tuan Man memimpin anggota parlemen PAS dan menjadi Menteri Alam Sekitar.

Sekjen PAS, Datuk Takiyuddin Hassan sebagai Menteri di Kantor Perdana Menteri yang mengurusi parlemen dan undang-undang.

Anggota Komite PAS Pusat, Datuk Dr Khairuddin Aman Razali sebagai Menteri Perusahaan Perladangan dan Komoditi.

Lima wakil PAS menjadi wakil menteri yaitu anggota parlemen Pendang, Awang Hashim sebagai Wakil Menteri SDM, anggota Parlemen Rantau Panjang yang juga Anggota Komite PAS Pusat, Datuk Siti Zailah Mohd Yusoff sebagai Wakil Menteri Wanita dan Keluarga dan anggota parlemen Pengkalan Chepa, Ahmad Marzuk Shaary sebagai wakil menteri di Kantor Perdana Menteri.

Selain itu anggota parlemen Tumpat, Datuk Che Abdullah Mat Nawi (Wakil Menteri Pertanian dan Industri Makanan) dan anggota parlemen Kuala Terengganu, Ahmad Amzad Hashim wakil Menteri Sains, Teknologi dan Inovasi.

Sementara itu menanggapi beredarnya selebaran  susunan Kabinet Datuk Seri Anwar Ibrahim di sosial media, anggota parlemen Dapil Lembah Pantai dari Partai Keadilan Rakyat (PKR), Fahmi Fadzil, mengatakan merupakan hoaks.

"Flyer tersebut hoaks, Datuk Seri Anwar hanya bertemu dengan Agung pada Selasa (13/10)," ujar Direktur Komunikasi & Wakil Ketua Angkatan Muda Keadilan Partai Keadilan Rakyat (PKR) tersebut ketika dihubungi.

Baca juga: Anwar Ibrahim diterima Raja Malaysia 13 Oktober 2020
Baca juga: Anwar Ibrahim akan bertemu raja demi buktikan dukungan mayoritas

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020