Medan (ANTARA News) - Tuan rumah PSMS Medan tumbang di kandangnya dengan skor 1-2 dari lawannya Persipasi Bekasi pada pertandingan lanjutan putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia (LI) tahun 2009/2010 di Stadion Teladan Medan, Sabtu.

PSMS unggul lebih dulu di babak pertama setelah Faisal Azmi pada menit ke-43 menjebol gawang Persipasi yang dikawal penjaga gawang Diki Zulkarnain, yang kemudian disambut bangga ribuan penonton yang menyaksikan jalannya pertandingan itu.

Namun, kemenangan PSMS itu tidak bertahan lama, sebab pada babak kedua pemain Persipasi, Boumsong berhasil menggetarkan gawang PSMS dikawal Irwin Ramadhan pada menit ke-46, sehingga kedudukan berubah 1-1.

Boumsong kembali mencetak gol pada menit ke-84 untuk membuat Persipasi mengungguli PSMS, 2-1.

Setelah kecolongan, PSMS melalui pemainnya Nkwako Ogochukwu Daniel (Kamerun), Ikpepua Marvelloous Osas Saha (Nigeria) dan Jecky Pasarella melancarkan berbagai serangan gencar, namun selalu berhasil dihalau trio Persipasi, Ruben Karel S, Firdaus Muhammad dan Stephen Nagbe Mennoh.

Wasit Tardianis (Padang) menghadiahkan dua kartu kuning pada pemain PSMS, masing-masing Deny Wahyudi dan Faisal Azmi, sementara, pemain Persipasi bersih dari kartu kuning.

Sampai berakhirnya pertandingan tersebut angka tetap tidak berubah 2-1 untuk Persipasi Bekasi.

"Saya tidak bisa membayangkan kekalahan PSMS itu. Ini benar-benar di luar perkiraan, kedepan akan berusaha memperbaiki berbagai kelemahan pemain PSMS," kata asisten pelatih PSMS Suyono usai laga.

Selain itu, jelasnya, kekuatan PSMS semakin berkurang, dengan tidak turunnya pemain Nyeck Nyobe (Kamerun), sedangkan pelatih Persipasi Warta Kusuma mengatakan, kemenangan yang diraih pasukannya sesuai target.

"Kami sudah menargetkan harus bisa menang lawan PSMS itu. Ternyata tekad pemain Persipasi itu tercapai juga," katanya.

Kusuma mengatakan, kemenangan ini adalah kado HUT ke-13 bagi Kota Bekasi. "Kemenangan itu juga tepat pula pada tanggal 13 Maret. Ini merupakan hal yang luar biasa dan anugerah," kata Kusuma. (*)

M034/A020/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010