Jakarta (ANTARA News) - Perjalanan pasangan unggulan ketiga Markis Kido/Hendra Setiawan pada All England ke-100 berakhir setelah langkah mereka dihentikan ganda putra Denmark Lars Paaske/Jonas Rasmussen.

Dalam pertandingan yang digelar di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu siang (malam WIB), juara Olimpiade Beijing tersebut menyerah dengan 21-14, 13-21, 21-23.

Setelah memenangi game pertama 21-14, permainan Kido/Hendra mengendur sehingga tertinggal hingga 7-16 pada game kedua.

Sejak itu mereka seperti tidak mampu keluar dari tekanan pasangan veteran Denmark yang bermain cepat dan menutup bidang lapangannya tanpa celah. Pasangan Denmark akhirnya menyudahi game kedua dengan 21-13 setelah Kido gagal mengembalikan bola.

Pengembalian Kido yang menyangkut pada net juga mengakhiri game ketiga yang berlangsung ketat saat ganda putra nomor satu Indonesia itu berusaha mencapai final All England untuk pertamakalinya.

Di final, Paaske/Rasmussen yang dalam perjalanannya menuju final juga mengalahkan unggulan pertama Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dari Malaysia, akan melawan rekan senegara mereka Mathias Boe/Carsten Mogensen yang menundukkan pasangan China Guo Zhendong/Xu Chen 21-16, 21-16.

China yang tahun lalu menyapu bersih semua gelar, juga memastikan satu gelar setelah berhasil menciptakan final antar pemain China pada ganda putri.

Unggulan pertama Du Jing/Yu Yang yang menang atas ganda China lainnya Pan Pan/Tian Qing 24-22, 21-10 akan melawan unggulan ketiga Cheng Shu/Zhao Yunlei yang menyisihkan rekan senegara mereka unggulan kedua Ma Jin/Wang Xiaoli 21-17, 21-18.

Adapun final tunggal putri merupakan ulangan final tahun lalu saat pemain China Wang Yihan bertemu pemain Denmark Tine Rasmussen.

Satu-satunya harapan Indonesia berada di pundak pasangan Nova Widianto/Liliyana Natsir yang tampil sebagai pertandingan penutup pada semifinal, Sabtu.

F005/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010