Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien yang sembuh bertambah 23 orang, sehingga total menjadi 322 orang.

"Hari ini, sebanyak 23 orang pasien COVID-19 sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Ahad.

Berdasar data terbaru hari ini, jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di Provinsi Kepulauan Babel sebanyak 461 orang, atau bertambah tujuh orang dibandingkan hari sebelumnya, pasien meninggal sebanyak enam orang.

Sementara itu, jumlah pasien suspek COVID-19 sebanyak 1.808 atau bertambah satu orang dan orang dalam pemantauan yang kontak erat dengan pasien COVID-19 sudah mencapai 4.771 atau bertambah 117 orang dibandingkan hari sebelumnya.

Baca juga: Positif COVID-19 di Bangka capai 118 orang, tersebar di enam kecamatan

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka Belitung karantina 26 pegawai Labkesda


"Alhamdulillah, pasien COVID-19 yang dikarantina di wisma isolasi dan asrama haji Babel terus mengalami peningkatan, karena adanya keinginan kuat dari pasien dan perawatan intensif yang dilakukan oleh tim kesehatan," ujarnya.

Menurut dia, saat ini saat ini jumlah ruang isolasi di wisma BKPSDM Provinsi Kepulauan Babel terisi oleh pasien COVID-19 sebanyak 42 pasien dan kosong 10 ruangan.

Sementara itu, jumlah pasien COVID-19 yang diisolasi dan menjalani perawatan medis di asrama haji sebanyak 45 orang dan suspek dua orang dan ruangan kosong 53 ruangan.

"Kita berharap pasien sembuh ini terus bertambah dan kasus penyebaran COVID-19 semakin berkurang," katanya.

Oleh karena itu, seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat serta lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

"Kami berharap masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar tidak ada lagi penambahan kasus COVID-19 ini," katanya.*

Baca juga: Transmisi lokal cepat, Bangka Tengah bendung penyebaran COVID-19

Baca juga: Warga Babel terkonfirmasi COVID-19 bertambah 12 jadi 423 pasien

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020