BTPN Syariah latih perempuan buat masker di Mataram

BTPN Syariah latih perempuan buat masker di Mataram

Sebanyak 23 ibu rumah tangga mengikuti pelatihan pembuatan masker yang difasilitasi oleh BTPN Syariah, di Mataram, NTB. (ANTARA/Awaludin)

Kami berupaya untuk bisa membantu dan memberdayakan nasabah sendiri
Mataram (ANTARA) - Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah memotivasi para perempuan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, untuk tetap produktif selama pandemi COVID-19 agar mereka bisa memperoleh tambahan pendapatan.

Business Manager-Coordinator BTPN Syariah Mataram, Rohana, di Mataram, Minggu mengatakan, salah satu caranya adalah dengan memberikan pelatihan teknik membuat masker kain untuk dipasarkan kepada masyarakat.

"Kami sudah memberikan pelatihan keterampilan sederhana membuat masker kain, pada Jumat (9/10). Ada 23 orang peserta dari kalangan perempuan, terdiri atas 10 orang nasabah dari Lingkungan Banjar, Ampenan, dan 13 orang guru TK dan SD Aisyah 2 Mataram," katanya.

Baca juga: BTPN Syariah gandeng Dompet Dhuafa gulirkan pemberdayaan masyarakat

BTPN Syariah, kata dia, menghadirkan salah seorang instruktur yang merupakan nasabah inspiratif, yakni Murniati dari Kelurahan Dasan Cermen Utara, Kota Mataram.

Murniati adalah ibu rumah tangga yang saat ini menekuni beberapa jenis kerajinan, termasuk pembuatan masker.

Rohana mengatakan pelatihan yang diberikan sebagai salah satu upaya bank mendorong masyarakat untuk memanfaatkan situasi COVID-19 dengan cerdas dengan cara membuat sumber-sumber penghasilan baru.

"Kami berupaya untuk bisa membantu dan memberdayakan nasabah sendiri serta masyarakat sekitar," ujarnya.

Selain diharapkan kebermanfaatannya kepada masyarakat, kata dia, pelatihan pembuatan masker sebagai wujud niat baik BTPN Syariah memberikan kesempatan kepada nasabah prasejahtera produktif untuk terus tumbuh dengan berbagi pengetahuan kepada komunitasnya.

Baca juga: Naik ke BUKU III, BTPN Syariah kian optimistis kembangkan bisnis

"Pelatihan yang kami lakukan di TK-SD Aisyah 2 Mataram merupakan yang ketiga kali dalam rangka pengembangan sekolah dan nasabah sekitar," kata Rohana.

Sementara itu, Murniati menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh BTPN Syariah untuk menjadi pemateri pelatihan pembuatan masker kain dan kerajinan tangan dari bahan rajut.

"Ilmu saya jadi bermanfaat terutama di masa pandemi sekarang ini. Saya juga makin percaya diri untuk bisa bermanfaat bagi orang lain," tuturnya.

 #satgascovid19 #jagajarak #pakaimasker
 
Baca juga: BTPN Syariah tetap dampingi nasabah ultra mikro terdampak pandemi

Baca juga: BTPN Syariah bantu sekolah terdampak gempa di Mataram

Pewarta: Awaludin
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Panduan perayaan Maulid Nabi, masyarakat diminta merujuk SE Menag 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar