Antisipasi COVID-19, Pertamina fasilitasi keterampilan memasak

Antisipasi COVID-19, Pertamina fasilitasi keterampilan memasak

Kegiatan memasak yang diselenggarakan PT Pertamina Trans Kontinental sebagai bagian dari program CSR di Jakarta, Minggu (11/10/2020). ANTARA/HO-Pertamina Trans Kontinental.

bentuk kepedulian untuk menghadapi kondisi pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Trans Kontinental memfasilitasi keterampilan memasak menu gizi seimbang kepada ibu-ibu untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh anak agar memiliki kekebalan terhadap ancaman COVID-19.

"Program CSR ini adalah bentuk kepedulian untuk menghadapi kondisi pandemi COVID-19," kata Manajer Public Relation and Administration PT Pertamina Trans Kontinental Komarudin dalam pernyataan pers di Jakarta, Minggu.

Kegiatan itu melibatkan wali murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Ihsan bersama dengan anggota PKK RW05 Kelurahan Paseban, Jakarta Pusat.

Pelatihan keterampilan memasak itu digelar secara virtual yang memungkinkan seluruh peserta berlatih keterampilan memasak di dapur rumah masing-masing.

Dalam kesempatan itu, perseroan menyediakan 25 paket bahan makanan sehat masing-masing senilai Rp90.000 per paket berisi 15 bahan makanan yang siap dimasak yang didistribusikan ke rumah peserta.

Bahan makanan dalam praktik memasak terdiri atas telor, gandum, daging ayam, jagung, keju, susu, minyak wijen, saus tomat, santan, margarin, wortel, tomat, selada, dan kaldu jamur.

Pelatihan keterampilan memasak yang dipandu Chef Baron ini bertujuan untuk mengenalkan menu makanan anak yang sehat agar selalu memperhatikan pemenuhan gizi seimbang.

Menurut dia, pemenuhan gizi seimbang melalui makanan sehat yang dikemas modern dan menarik dapat menggugah selera, mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.

Para peserta berharap agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkelanjutan agar lebih banyak lagi peserta yang memiliki keterampilan dan wawasan baru tentang asupan makanan bergizi.

Baca juga: Pertamina kembalikan kampung abrasi ke permukaan
Baca juga: Pertamina Patra Niaga dorong munculnya wirausahawan baru
Baca juga: Pertamina berikan dua unit mobil kepada Pemkab Dogiyai

Pewarta: Satyagraha
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Normalisasi Teluk Lamong untuk alur khusus nelayan 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar