Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Shin Tae-yong menyebut anak-anak asuhnya bermain sesuai instruksi usai menaklukkan Macedonia Utara dengan skor 4-1 dalam laga uji coba di Kroasia, Minggu (12/10).

"Para pemain sukses menjalankan apa yang kami instruksikan kepada mereka," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai para pemainnya menunjukkan penampilan yang efektif.

Penyelesaian akhir David Maulana dan kawan-kawan meningkat. Selain itu, mereka juga berani beradu fisik dengan pemain lawan.

"Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar dengan mereka," tutur Shin.

Dua gol dari Jack Brown serta masing-masing satu gol dari Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari membawa timnas U-19 Indonesia menang 4-1 atas Macedonia Utara dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10).

Kemenangan atas Macedonia Utara menjadi kemenangan keempat timnas U-19 Indonesia dari sembilan laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sebelumnya, mereka berhasil menaklukkan Qatar, Dinamo Zagreb dan NK Dugopolje.

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong mengukir dua hasil seri, yakni saat bersua Qatar dan Arab Saudi, serta tiga kekalahan dari Bulgaria, Kroasia serta Bosnia-Herzegovina.

Pada laga uji coba berikutnya, timnas U-19 akan melawan lagi Macedonia Utara pada Rabu (14/10).

TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Baca juga: Indonesia bidik 16 besar Piala Dunia U-20
Baca juga: Pemerintah berikan Rp50,6 miliar untuk timnas Piala Dunia U-20

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Suharto
Copyright © ANTARA 2020