UEFA Nations League

Trigol Erling Haaland warnai kemenangan Norwegia 4-0 atas Romania

Trigol Erling Haaland warnai kemenangan Norwegia 4-0 atas Romania

Penyerang Norwegia Erling Haaland (kedua dari kanan) melepaskan tembakan dalam pertandingan lanjutan Divisi B Grup 1 (B1) UEFA Nations League 2020/2021, yang dimainkan di Stadion Ullevaal, Oslo, Minggu (11/10/2020). (ANTARA/REUTERS/NTB)

Jakarta (ANTARA) - Trigol Erling Haaland mewarnai kemenangan 4-0 Norwegia atas Romania dalam pertandingan lanjutan Divisi B Grup 1 (B1) UEFA Nations League 2020/2021, yang dimainkan di Stadion Ullevaal, Oslo, Minggu.

Haaland membuka keran golnya pada menit ke-13, sebelum Alexander Soerloth menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-39. Pada babak kedua, Haaland melengkapi trigolnya dengan gol-gol pada menit ke-64 dan 74, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu membawa Norwegia memuncaki klasemen B1 dengan koleksi enam poin, sedangkan Romania berada di posisi kedua dengan empat poin.

Dua tim penghuni B1 lainnya, Irlandia Utara dan Austia baru akan bertanding pada Senin dini hari WIB.

Baca juga: Belanda ditahan imbang tanpa gol oleh Bosnia-Herzegovina

Baca juga: Inggris bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Belgia


Gol pemecah kebuntuan diukir Haaland setelah ia mendapat umpan terobosan dari Martin Odegaard. Dengan mudah penyerang Borussia Dortmund itu pun menaklukkan kiper Ciprian Tatarusanu untuk membawa Norwegia memimpin 1-0.

Setelah beberapa peluang milik Norwegia yang gagal dikonversi menjadi gol, tuan rumah akhirnya mampu menggandakan keunggulan menjelang turun minum. Birger Meling berlari cepat di sisi kiri, untuk kemudian menyodorkan bola yang segera disambar Soerloth.

Odergaard mencatatkan assist keduanya saat ia memberi umpan untuk menjadi gol kedua Haaland. Operannya lagi-lagi dapat dimaksimalkan Haaland untuk membawa Norwegia memimpin 3-0.

Masih ada waktu bagi Haaland untuk melengkapi trigolnya. Diawali operan Sorloth, bola kemudian dikuasai Haaland yang kemudian menaklukkan Tatarusanu dan mencatatkan gol keenamnya dari enam pertandingan internasionalnya.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Norwegia (4-4-2): Rune Jarstein, Omar Elabdellaoui (Jonas Stevensson 79'), Stefan Strandberg, Kristoffer Vassbakk Ajer, Birger Meling, Martin Odegaard (Martin Linnes 70'), Sander Berge, Mathias Normann (Fredrik Midtsjoe 70'), Mohamed Elyonoussi (JensPetter Hauge 85'), Alexander Soerloth, Erling Haaland (Joshua King 78')
Pelatih: Lars Lagerbaeck

Romania (4-3-3) Ciprian Tatarusanu, Cristian Manea, Andrei Burca, Alin Tosca, Nicusor Bancu, Razvan Marin, Alexandru Cretu (Alexandru Maxim 75'), Alexandru Cicaldau (Nicolae Stanciu 75'), Gabriel Iancu (Denis Alibec 90'), George Puscas (Claudiu Keseru 64'), Ianis Hagi (Alexandru Mitrita 63')
Pelatih: Mirel Radoi

Baca juga: Gol debut Inggris buat Calvert-Lewin naik kelas, kata Southgate

Baca juga: Ditahan imbang Malta, Andorra masih belum mampu catatkan kemenangan

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar