"The War With Grandpa" geser "Tenet" dari box office teratas

"The War With Grandpa" geser "Tenet" dari box office teratas

Aktor Robert De Niro dan aktris Anne Hathaway (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Pada pekan ini, "The War With Grandpa" telah menggeser film karya Christopher Nolan "Tenet", dari posisi puncak domestik box office Amerika Serikat.

Dalam minggu keenam rilisnya, "Tenet" meraup 2,1 juta dolar di Amerika Serikat, sementara "The War With Grandpa" telah berhasil meraup 3,6 juta dolar pada minggu pertama penayangannya.

"The War With Grandpa" merupakan film drama komedi yang dibintangi oleh Robert De Niro dan Uma Thurman, bercerita tentang pertempuran antara seorang pria berusia lanjut yang cerdik dengan cucunya di atas kamar tidur.

Film ini awalnya akan diputar di bioskop pada tahun 2018. Namun rencana ini berubah setelah Harvey Weinstein, produser film indie yang perusahaannya The Weinstein Company mendanai film tiruan "Home Alone", terungkap sebagai pelaku pelecehan seksual dan predator.

Baca juga: Rajai box office global, "Tenet" raih keuntungan 100 juta dolar AS

Baca juga: "Tenet" dan "The New Mutants" versi bajakan beredar secara daring


Bubarnya The Weinstein Company turut menjatuhkan dan menggeser rencana penayangan "The War With Grandpa" dan film-film lain yang diharapkan akan dirilis oleh studio tersebut seperti "The Upside" dan "The Current War".

101 Studios, label baru yang dijalankan oleh mantan eksekutif Weinstein Company David Glasser, mengambil hak untuk "The War With Grandpa" dan merilisnya. Perusahaan itu juga mendistribusikan "The Current War" di bulan Oktober.

Namun "The War With Grandpa" akhirnya debut meskipun dalam lanskap teater yang sangat berbeda, yang menghadapi krisis eksistensial yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Baca juga: Robert De Niro dan Anne Hathaway bergabung di film "Armageddon Time"

Baca juga: Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro akan main di film Martin Scorsese

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar