PP-Iptek segera luncurkan aplikasi PP-IPTEK Virtual

PP-Iptek segera luncurkan aplikasi PP-IPTEK Virtual

Pengunjung mengamati gerhana matahari sebagian dari teleskop di Pusat Peragaan (PP) Iptek Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Kamis (26/12/2019). (ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak)

Diharapkan November 2020 kami adakan 'soft launch' untuk PP-IPTEK Virtual
Jakarta (ANTARA) - Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan Teknologi (PP-Iptek) Kementerian Riset dan Teknologi (Kemristek) akan meluncurkan aplikasi PP-IPTEK Virtual agar masyarakat dapat mengunjungi PP-Iptek secara virtual di masa pandemi COVID-19.

"Diharapkan November 2020 kami adakan 'soft launch' untuk PP-IPTEK Virtual," kata Direktur PP-Iptek Kemristek Mochammad Syachrial Annas dalam acara penyerahan penghargaan pemenang Science Studio 2020 secara virtual di Jakarta, Senin.

Baca juga: Menristek berikan penghargaan kepada pemenang Science Studio 2020

Syachrial menuturkan PP-IPTEK Virtual merupakan layanan kunjungan galeri berbasis digital yang dapat diakses melalui jaringan internet oleh seluruh masyarakat melalui berbagai gawai di mana pun tidak terbatas ruang dan waktu.

Dengan PP-IPTEK Virtual, masyarakat dapat mengenal PP-Iptek dan belajar tentang iptek dalam jaringan di mana pun berada.

Baca juga: PP IPTEK-TMII intensif cegah virus menular pada 577 alat peraga

Dengan demikian, meski berada di masa pandemi COVID-19 di mana menjaga jarak harus dilakukan, maka dia berharap dengan PP-IPTEK Virtual anak-anak tetap dapat belajar ilmu pengetahuan secara lebih leluasa.

"Sebab melihat suasana pandemi ini dan sementara minat kunjungan terhadap PP-Iptek masih besar dan tinggi sehingga kita inisiasi seperti ini (PP-IPTEK Virtual)," ujarnya.

Baca juga: Pengunjung PP IPTEK TMII melonjak saat gerhana matahari cincin

Syachrial menuturkan sudah ada beberapa sekolah yang menyatakan minat untuk mengunjungi PP-Iptek melalui virtual.

"Dalam kondisi seperti sekarang paling tidak anak didik tidak mesti harus datang ke PP-Iptek pada saat mereka ingin berkunjung ke 'science center'," tuturnya.

Baca juga: PP Iptek hadirkan wahana baru inovasi Indonesia dan dunia digital



 

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Belajar sains dan teknologi di Museum Adityawarman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar