Sepak Bola Dunia

Kevin de Bruyne undur diri dari timnas Belgia dan kembali ke City

Kevin de Bruyne undur diri dari timnas Belgia dan kembali ke City

Pemain timnas Belgia Kevin de Bruyne (kanan) saat memperkuat timnya melawan Islandian di Brussel Belgia, 8 September 2020. REUTERS/Francois Lenoir/File Photo

Jakarta (ANTARA) - Kevin de Bruyne mengundurkan diri dari timnas Belgia yang akan berhadapan dengan Islandia pada Rabu (14/10), dan kembali ke Manchester City.

"De Bruyne kembali ke klubnya. Ia tidak cukup bugar untuk bermain melawan Islandia," demikian cuitan akun Twitter resmi timnas Belgia. De Bruyne bermain selama 73 menit pada Senin (12/10), ketika Belgia takluk 1-2 dari Inggris pada pertandingan Divisi 1 Grup 2 UEFA Nations League 2020/2021.

Baca juga: De Bruyne sebut Inggris bisa jadi juara Piala Eropa dan Piala Dunia
Baca juga: Inggris bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Belgia


Setelah pertandingan itu, pelatih Belgia Roberto Martinez membantah dugaan bahwa De Bruyne cedera. Menurut Martinez, De Bruyne diganti sebagai langkah pencegahan, dan sang pemain tidak dapat tampil 100 persen.

Belgia saat ini tertinggal satu poin dari Inggris dan menduduki peringkat kedua A2 UEFA Nations League setelah menjalani tiga pertandingan.

De Bruyne akan bergabung dengan rekan setimnya Raheem Sterling dalam daftar pemain yang berpotensi absen saat melawan Arsenal. Sterling juga telah mengundurkan diri dari timnas Inggris pada jeda internasional kali ini.

City saat ini menghuni peringkat ke-14 di klasemen Liga Inggris, dengan raihan empat poin dari tiga pertandingan pertama mereka.

Baca juga: Grup C Liga Champions: tonggak kemenangan Manchester City atas UEFA
Baca juga: Guardiola ingatkan terlalu dini coret City dari perburuan gelar

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar