Jakarta (ANTARA/JACX) - Sebuah kabar beredar di media sosial yang menyebut DKI Jakarta akan memberlakukan sekolah tatap muka saat PSBB Transisi. 

Salah satu akun di Facebook mengunggah kabar itu, pada Senin (11/10), dengan menyertakan foto dari salah satu situs berita. Situs berita itu berjudul "Kabar Gembira, Sekolah di Jakarta Kembali Buka, Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi".

Akun itu pun menuliskan narasi sebagai berikut:

"Kabar sangat bahagia , malaikat malaikat di surgapun sampe ikut menari nari, surga bakal meriahhhh .

hanya para dokter & para perawat aja yang sedih & dengkulnya makin lemessss setelah baca berita ginian ."


Namun, apa benar sekolah tatap muka akan diberlakukan di DKI Jakarta pada masa PSBB Transisi?
 
Tangkapan layar unggahan hoaks di media sosial yang menyebut DKI Jakarta akan memberlakuan pembelajaran tatap muka saat PSBB Transisi. (Facebook)


Penjelasan: 

Berdasarkan penelusuran ANTARA, DKI Jakarta tidak memperbolehkan pembelajaran tatap muka di sekolah selama PSBB Transisi.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana, dalam berita ANTARA berjudul "Dinas Pendidikan tegaskan tidak ada pembelajaran tatap muka di Jakarta", mengatakan pembelajaran jarak jauh masih diberlakukan pada masa PSBB Transisi.

Nahdia mengatakan belum ada pengumuman dari Pemprov DKI Jakarta melalui dinas pendidikan kepada satuan pendidikan dan para peserta didik terkait pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Tentu nantinya jika pembelajaran bisa dilakukan secara tatap muka kembali, kami akan mengeluarkan surat edaran," ujar Nahdiana.

Klaim : Jakarta berlakukan sekolah tatap muka pada PSBB Transisi
Rating: Misinformasi

Cek fakta: Hoaks, daftar kartu prakerja lewat situs prakerja.vip

Cek fakta: Cek fakta: MUI larang penggunaan vaksin COVID-19 dari China?

Pewarta: Tim JACX
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2020