Konsorsium KIT Batang siapkan 4 jalur terintegrasi jalur pantura

Konsorsium KIT Batang siapkan 4 jalur terintegrasi jalur pantura

Bupati Batang Wihaji saat dalam kunjungan ke Kawasan Industri Terpadu (KIT) untuk mengetahui progres pembangunan kawasan itu. (ANTARA/Kutnadi)

Pembangunan empat jalur di KIT Batang diharapkan mempermudah akses keluar dan masuk kendaraan yang membawa barang untuk keperluan perusahaan dan kendaraan pribadi
Batang (ANTARA) - Konsorsium Kawasan Industri Terpadu (KIT) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyiapkan empat jalur yang terintegrasi dengan jalur pantai utara (pantura) sebagai upaya mempermudah akses keluar dan masuk kendaraan barang.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Selasa, mengatakan bahwa saat satu jalur yang sudah disiapkan di KIT Batang untuk akses keluar dan masuk kendaraan yaitu jalan yang terkoneksi dengan jalur Tol Batang-Semarang.

"Pembangunan empat jalur di KIT Batang diharapkan mempermudah akses keluar dan masuk kendaraan yang membawa barang untuk keperluan perusahaan dan kendaraan pribadi," katanya.

Baca juga: Kemenperin: Kawasan industri perlu bangun infrastruktur digital

Ia mengatakan keunggulan KIT Batang ini antara lain ketersediaan lahan yang luas, akses transportasi yang mudah karena terintegrasi dengan jalur Tol Batang-Semarang, jalur kereta api, dan laut, yang selama sejarah tidak mengalami rob.

Kendati demikian, kata dia, konsorsium KIT Batang tetap membangun akses jalur yang terintegrasi dengan jalur pantura yang selama ini dikenal sebagai urat nadi perekonomian di Indonesia.

Baca juga: Polres Batang siap kawal pembangunan kawasan industri terpadu

"Jalur yang terintegrasi dengan jalan tol sudah selesai dikerjakan. Selanjutnya akan dibangun akses jalan di sekitar KIT Batang, serta jalur menuju jalan pantura," kata Wihaji.

Menurut dia, hingga saat ini progres penyiapan KIT Batang sudah sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

"Selama dua bulan terakhir ini penyiapan KIT Batang sudah sesuai dengan rencana yang disiapkan yaitu pada Oktober hingga Desember 2020 dilakukan pekerjaan infrastruktur dasar di kawasan industri," katanya.

Baca juga: Kemenperin: Jumlah kawasan industri melonjak, siap tampung investor

 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

VDNI bangun kampus politeknik di kawasan industri nikel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar