Jakarta (ANTARA) - Madura United mengalami kendala dalam mempersiapkan tim, salah satunya kesulitan mencari lawan tanding sesama tim Liga 1 untuk mengukur kekuatan Asep Berlian dan kawan-kawan.

Dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Selasa, awalnya Madura United akan kembali beruji coba melawan Persela Lamongan. Akan tetapi, pasukan Nil Maizar itu baru menggelar latihan.

"Memang sudah ada agenda (lawan tim Liga 1) tidak akan mudah. Sebenarnya sudah mencoba lawan tim tetangga (Persela) Lamongan, tapi baru mau latihan Senin. Kami tunggu perkembangannya," ujar pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

Baca juga: Rahmad Darmawan desak PSSI putuskan nasib Liga 1 pekan depan

Pelatih yang akrab disapa RD ini mengatakan uji coba dengan kontestan Liga 1 bisa memberikan pandangan soal kesiapan timnya menatap kelanjutan kompetisi domestik meski statusnya masih abu-abu.

Sementara untuk tim di luar kontestan Liga 1 memang ada yang bisa dijadikan lawan tanding. Namun jalannya pertandingan tak akan seketat klub Liga 1.

Baca juga: Madura United agendakan uji coba meski liga ditunda
Baca juga: Pemain Madura United diminta tak lesu saat menunggu nasib liga

Rencananya tim berjuluk Sape Kerrab akan menghadapi klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG) Gresik pekan ini. Pertemuan itu akan menjadi yang kedua setelah sebelumnya mereka kalah 1-0 dari PSG Gresik di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (26/9).

"Untuk pekan ini ada satu tim yang siap beruji coba dengan kami, tim dari Liga 2 lagi, PSG," kata dia.

Kendati demikian, RD tetap berharap bisa mendapatkan lawan tanding dari peserta Liga 1 2020 yang dari Provinsi Jawa Timur. Selain Persela, masih terdapat Persik Kediri, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

Baca juga: Penundaan kompetisi jadi berkah bagi calon striker Madura United
Baca juga: RD ingin duetkan duo Bruno di lini depan Madura United
Baca juga: Rahmad Darmawan usul PSSI gelar turnamen atau fokus ke musim 2021

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020