Persentase kesembuhan pasien COVID-19 di Depok mencapai 70,74 persen

Persentase kesembuhan pasien COVID-19 di Depok mencapai 70,74 persen

Data Pantauan COVID-19 Kota Depok (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

jumlah pasien sembuh untuk hari ini bertambah 119 orang
Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, mencatat jumlah pasien sembuh dari COVID-19 pada Selasa mencapai 4.044 orang atau 70,74 persen atau meningkat dibandingkan dengan hari sebelumnya yang mencapai 70,05 persen.

Berdasarkan Data Pantauan COVID-19 di Kota Depok yang dirilis per Selasa, 13 Oktober 2020, jumlah pasien sembuh untuk hari ini bertambah 119 orang.

Sedangkan untuk kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 115, sehingga totalnya menjadi 5.717 orang. Kemudian, kasus konfirmasi aktif bertambah 6 orang sehingga menjadi sebanyak 1.516 orang.

Baca juga: Ridwan Kamil sebut Depok sudah tidak lagi zona merah COVID-19

Untuk, saspek aktif bertambah 8 orang menjadi sebanyak 432 orang dan kontak erat aktif bertambah 56 orang menjadi sebanyak 1.193 orang.

Pada data tersebut juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal 2 orang. Dengan demikian, jumlah pasien meninggal menjadi 164 orang.

Dalam upaya menekan seluruh kasus COVID-19, Pemkot Depok pun terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 3M. Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak aman saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Baca juga: Direktur Vokasi UI: Pandemi COVID-19 tuntut perubahan pola hidup

Baca juga: Gubernur Jabar bantu alat kesehatan untuk Kota Depok


Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama dan masyarakat untuk ikut serta dalam penanganan COVID-19.

"Saya mohon kepada tokoh masyarakat dan agama, agar setiap pagi, siang, sore dan malam berkenan mengirim pesan kepada umatnya untuk menaati protokol kesehatan COVID-19," kata Ridwan Kamil.

Baca juga: Pemberian vaksin anti-COVID-19 di Kota Bogor maju sekitar November

Baca juga: Satgas: Ada 94 zona oranye COVID-19 tanpa perbaikan selama 6 pekan

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kisah pasien COVID-19 asal Depok tenangkan diri lewat kesenian

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar