FT Unhas gelar Pekan Nasional Kemaritiman 2020

FT Unhas gelar Pekan Nasional Kemaritiman 2020

Suasana pelaksanaan Pekan Nasional Kemaritiman yang digelar secara virtual.ANTARA/HO/Humas Unhas

... mewadahi dan membangkitkan semangat mahasiswa untuk berinovasi dalam pembangunan dan perkembangan sektor kemaritiman di Indonesia.
Makassar (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Departemen Perkapalan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Pekan Nasional Kemaritiman dengan tema "Penguatan Sektor Maritim Indonesia".

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Mukti Ali ST MT PhD di Makassar, Selasa mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang terbesar dari himpunan Mahasiswa Departemen Perkapalan yang tahun sebelumnya diselenggarakan secara luring namun kali ini secara daring.

"Kami berharap mahasiswa tetap menjaga idealismenya untuk berperan sebagai agen perubahan sosial, sesuai tema yang diharapkan memberikan sumbangsih pemikiran untuk mengembangkan sektor kemaritiman," jelas Mukti.

Ketua Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Departemen Perkapalan, Muh Irham Asidiq menjelaskan terkait tema yang diangkat pada PESIAR 2020.
Baca juga: Ma'ruf Amin berharap kampus perluas kajian sektor kemaritiman
Baca juga: LKTM kemaritiman di Makassar diikuti 16 kampus


Tema kegiatan disesuaikan kondisi saat ini, dimana sejumlah negara termasuk Indonesia terdampak akibat COVID-19. Hal ini mempengaruhi berbagai bidang termasuk Sektor Maritim Indonesia.

"Tema ini diharapkan dapat mewadahi dan membangkitkan semangat mahasiswa untuk berinovasi dalam pembangunan dan perkembangan sektor kemaritiman di Indonesia. Sekaligus menjalin silaturahmi dan kolaborasi antar universitas yang ada di indonesia khusunya dalam bidang kemaritiman," jelas Irham.

Pelaksanaan PESIAR 2020 ini diikuti oleh 24 peserta dari berbagai universitas di Indonesia, dengan rincian 16 tim pada Lomba Gagasan Tertulis Nasional dan 8 peserta pada lomba desain poster kemaritiman.

Selain dua lomba tersebut, PESIAR 2020 juga menyelenggarakan Webinar Nasional yang akan diselenggarakan pada 12, 13 dan 16 Oktober 2020 dengan menghadirkan berbagai narasumber yang berkecimpung di dunia maritim Indonesia.
Baca juga: Kemenko Maritim ajak warga kampus bahas "IORA"

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar