NBA

Rockets wawancarai Van Gundy untuk jadi pelatih

Rockets wawancarai Van Gundy untuk jadi pelatih

Jeff Van Gundy dalam foto arsip 9 Agustus 2019 ketika menjadi pelatih kepala timnas basket putra Amerika Serikat dalam sebuah pertandingan eksibisi di Las Vegas, Nevada. (AFP/Ethan Miller)

Jakarta (ANTARA) - Houston Rockets akan mewawancarai mantan pelatih mereka, Jeff Van Gundy, Rabu waktu AS nanti untuk mengisi lowongan posisi pelatih, lapor New York Times seperti dikutip Reuters.

Rockets yang berpisah dengan Mike D'Antoni bulan lalu setelah empat musim berdampingan sudah mewawancarai asisten pelatih Los Angeles Clippers Tyronn Lue, Senin.

New York Times juga melaporkan bahwa tim ini juga berencana mewawancarai asisten pelatih Rockets John Lucas setelah Van Gundy.

Baca juga: LA Lakers persembahkan gelar juara NBA untuk Kobe Bryant

Van Gundy yang berusia 58 tahun tidak melatih NBA sejak Houston memecat dia setelah musim 2006-2007. Sejak itu dia melatih timnas putra Amerika Serikat dan bekerja sebagai pengamat untuk ESPN.

Van Gundy melatih New York Knicks dari 1996 sampai 2001 dengan catatan menang-kalah 248-172 dan mengantarkan mereka ke Final NBA pada 1999. Dia menorehkan catatan menang-kalah 182-146 bersama Rockets dari 2003 sampai 2007, kalah tiga kali pada babak pertama playoff.

Houston finis dengan catatan menang-kalah 44-28 pada musim 2019-2020 dan dikalahkan Los Angeles Lakers yang kemudian menjadi juara NBA dalam lima gim pada babak kedua playoff.

Baca juga: Puja puji untuk LeBron James saat Lakers juara NBA 2020

Baca juga: Daftar juara NBA: Lakers samai koleksi gelar Celtics

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar