Makassar (ANTARA News) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel resmi meluncurkan gerakan bersama gebyar promosi pariwisata mempersiapkan "Visit South Sulawesi 2012 Best Nature Asia" di Trans Studio, Makassar.

"Kawasan wisata dan perangkat pendukungnya sudah sangat siap memyambut wisatawan yang berkunjung ke Sulsel," kata Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Syuaib Mallombasi, Rabu.

Pada penyelenggaraan gebyar promosi pariwisata Sulsel tersebut pihaknya meluncurkan agenda wisata kabupaten dan kota antara lain Festival Kupu-kupu di Kabupaten Maros, Festival Tanjung Bira di Bulukumba, "Maudu Lompoa" di Takalar serta Festival Takabonerate di Selayar dan "Lovely December di Tana Toraja.

Selain itu, ia memaparkan pula sejumlah strategi promosi pariwisata Sulsel seperti penayangan video promosi lokasi dan agenda wisata Bandara Cengkareng, Jakarta sejak satu Maret dengan kontrak tiga bulan.

Tourist Information Center (TIC) Sulsel di Denpasar, Bali yang rencananya diresmikan pada April mendatang juga sudah mulai berbagai kegiatan promosi, katanya.

Sulsel juga melakukan kerja sama promosi dengan tiga kota destinasi wisata terbesar di Indonesia yaitu Bali, Jakarta dan Yogyakarta.

Sekretaris Jendral Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Wardiyatmo mengatakan, Sulsel memiliki waktu dua tahun untuk mempersiapkan diri menjelang "Visit South Sulawesi 2012 Best Nature Asia".
(RY/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010