Jakarta (ANTARA) - Rapper Laze merilis lagu baru berjudul "Pertanda Baik" yang dibawakan berkolaborasi dengan Petra Sihombing.

“Pertanda Baik” adalah kisah sederhana tentang seorang pria mendekati wanita yang disukai semasa kuliah dan berlanjut lagi setelah lulus dan bekerja.

“Di masa-masa tersebut hal-hal sesimpel SMS yang dibalas cepat, telepon yang diangkat, dan ajakan bertemu seakan menjadi pertanda baik untuk melangkah ke tahap selanjutnya,” kata Laze dalam keterangan resminya, Rabu.

Di tengah proses rekaman, Laze merasa perlu mengajak seseorang untuk mengisi bagian chorus. Dia pun mengajak Petra Sihombing untuk berkolaborasi.

“Petra di lagu ini seperti melanjutkan cerita dengan kisah berbeda yang dia alami, kedekatan dua insan kadang menjadi buah bibir dan bahan gosip, bahkan jadi cerita di dunia maya,” ujar Laze.

Kontribusi Petra ternyata begitu besar pengaruhnya di lagu ini, sehingga tujuan utama ia diajak malah tersisihkan.

Bait yang dikontribusi Petra membawa “Pertanda Baik” dari kisah pendekatan yang klasik ke arah yang lebih rumit, yakni pergunjingan dari pihak-pihak lain di dunia nyata maupun maya yang dapat mengganggu hubungan.

Laze juga kembali mengajak Randy MP, sebagai produser yang sebelumnya juga telah mengerjakan beberapa single terakhir, yakni “Sementara” dan “Dari Layar”.

Rapper bernama lengkap Havie Prakasya itu berharap lagu ini dapat berkesan bagi siapa pun yang pernah kasmaran bahwa dalam proses pendekatan, respons positif sekecil apa pun akan menjadi pertanda baik.

Baca juga: Kisah manis Petra Sihombing dan Tulus di lagu "Kawan"

Baca juga: Rilis "Kawan", Petra Sihombing ajak Tulus & Randy Pandugo kolaborasi

Baca juga: "Selimut" hasil kolaborasi Petra Sihombing dan Hindia

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020