Park Chan-wook main film lagi lewat "Decision to Leave"

Park Chan-wook main film lagi lewat "Decision to Leave"

"The Handmaiden" (2016) karya Park Chan-wook. (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Setelah rehat dari dunia film sejak perilisan "The Handmaiden" (2016), sineas Korea Selatan Park Chan-wook akhirnya kembali ke dunia film melalui "Decision to Leave".

Dilansir Indie Wire, Rabu, meskipun "Decision to Leave" adalah film fitur pertamanya sejak 2016 yang ia sutradarai, Park sempat terlibat sebagai sutradara untuk serial "The Little Drummer Girl", sebuah adaptasi dari novel 1983 John Le Carré yang dibintangi Michael Shannon, Alexander Skarsgård, dan Florence Pugh.

"Decision to Leave" adalah film misteri, crime, dan drama romantis yang mengikuti seorang detektif (Park Hye-il dari "The Host" dan "Memories of Murder" karya Bong Joon Ho) yang jatuh cinta pada seorang janda misterius (Tang Wei dari "Lust, Caution" karya Ang Lee), setelah dia menjadi tersangka nomor satu dalam investigasi pembunuhan terbarunya.

Pemeran pendukung termasuk Go Kyung-pyo, Park Yong-woo, dan Lee Jung-hyun, yang terakhir membintangi film pendek horor Park Chan-wook "Night Fishing" (2011).

Park ikut menulis naskah untuk film terbarunya dengan Jeong Seo-kyeong, seorang kolaborator yang sering membantu menulis "I'm a Cyborg, but that's OK" (2006), "Thirst" (2009), dan "The Handmaiden" (2016).

Dengan produksi "Decision to Leave" yang akan dimulai sebelum akhir Oktober, Park Chan-wook dapat kembali ke Cannes pada tahun 2021 dengan pemutaran perdana dunia.

"Decision to Leave" diproduksi oleh Moho Film dan CJ Entertainment sebagai pendukung keuangan utama, serta distributor di pasar domestik Korea Selatan. Keputusan perwakilan penjualan internasional belum diselesaikan.

CJ Entertainment datang dari kesuksesan terkenal dari "Parasite" Bong Joon Ho. Bersama dengan Bong, Park adalah salah satu pembuat film Korea Selatan paling produktif saat ini.

Film Park Chan-wook tambahan termasuk "Sympathy for Mr. Vengeance" (2002), "Oldboy" (2003), "Lady Vengeance" (2006), dan thriller psikologis berbahasa Inggris "Stoker" (2013), dibintangi oleh Mia Wasikowska dan Nicole Kidman.


Baca juga: Joe Taslim bicara drakor hingga "Jjamppong"

Baca juga: Drama "Jirisan" dari Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon akan tayang di iQIYI

Baca juga: Aktor Jepang Nakagawa Taishi positif COVID-19

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sabet 4 Piala Oscar, film "Parasite" selebrasi kemenangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar