Jakarta (ANTARA) - PT Cipta Krida Bahari (CKB Group), anak usaha PT ABM Investama Tbk merampungkan proyek logistik dari PT Trakindo Utama untuk pengadaan ekspor 18 unit truk ukuran besar (jumbo) ke Afrika.

"Truk raksasa itu dikirim ke Durban (Afrika Selatan) sebanyak 15 unit dan ke Tema (Ghana) sebanyak 3 unit," kata Direktur Utama CKB Group Iman Sjafei dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Iman mengatakan proses ekspor mulai dari persiapan hingga pengiriman berjalan aman dan lancar hingga sampai ke tempat tujuan tepat waktu.

Truk Cat 777E merupakan kendaraan berat model Off High Way Truck yang digunakan untuk mengangkut material lepas (loose material) dan material mineral atau batubara.

Truk yang dikirimkan dari Jakarta sejak awal Oktober lalu itu biasanya digunakan di dunia konstruksi dan pertambangan. Berat kosongnya mencapai 65 ton dan total bobot isi 100-105 ton.

Baca juga: CKB Logistic gandeng "cloud" untuk layanan digital

Proses survei yang cermat, analisis rencana operasi, rute perjalanan, ketepatan waktu operasi dan jenis transportasi adalah faktor kunci keberhasilan pengiriman.

CKB Group memiliki pengalaman luas selama lebih dari dua dekade dalam menangani beragam proyek logistik sehingga pengiriman truk berukuran besar tepat waktu dengan aman dan lancar.

Hingga saat ini, CKB Group mengelola fasilitas pergudangan yang berlokasi strategis di berbagai daerah di Indonesia.

Fasilitas pergudangan CKB Group yang berfungsi sebagai gudang penyimpanan, cross-docking, transshipment dan sortir di antaranya di Cakung-Jakarta Timur (Jakarta Mega Hub Warehouse), Jakarta Utara, Tangerang (Banten), Karawang (Jawa Barat), Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.
Baca juga: ABM Investama raih laba tertinggi sepanjang sejarah

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020