Liga Italia

Napoli dinyatakan kalah 0-3 dan dipotong satu poin

Napoli dinyatakan kalah 0-3 dan dipotong satu poin

Ilustrasi - Pemain Napoli Lorenzo Insigne mencetak gol ke gawang Parma pada pertandingan Serie A Liga Italia di stadion Ennio Tardini, Parma, Minggu (20/9/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Alessandro Garofalo/pras.

Jakarta (ANTARA) - Napoli dinyatakan kalah 0-3 dan dipotong satu poin karena tidak hadir pada pertandingan Liga Italia di markas Juventus, demikian diumumkan operator Liga Italia seperti dikutip AFP.

Pasukan Gennaro Gattuso tetap menjalani isolasi di Naples karena mematuhi instruksi otoritas kesehatan (ASL) di wilayah Campania, setelah adanya temuan kasus COVID-19 di skuat mereka. Dengan demikian, mereka tidak berangkat ke Turin pada 4 Oktober.

Komisi Disiplin Liga Italia memutuskan bahwa Napoli tidak mengikuti protokol COVID-19 yang ditetapkan liga.

Baca juga: Juve tiba di Stadion Allianz meski tidak mainkan laga lawan Napoli
Baca juga: Komite sains anggap pelarangan Napoli bepergian merupakan hal yang sah


Juventus dan operator Liga Italia mengklaim bahwa protokol COVID-19 telah disepakati semua klub sebelum liga musim 2020/2021 bergulir. Adanya dua kasus COVID-19 dalam satu tim tidak dapat menjadi alasan satu tim untuk tidak memainkan pertandingan.

Secara teknis ASL dapat melampaui protokol Liga Italia, namun penyelidikan yang dilakukan oleh operator memutuskan bahwa hal itu bukan suatu "force majeure," atau keadaan memaksa untuk membuat pertandingan batal dimainkan.

Protokol COVID-19 telah diterima oleh semua klub dan UEFA memberi catatan bahwa selama terdapat 13 pemain yang sehat, termasuk seorang kiper, maka pertandingan harus dimainkan.

Napoli diperkirakan akan melakukan banding.

Baca juga: Inter jalani pekan yang berat jelang derby Milan
Baca juga: Alessandro Bastoni positif COVID-19

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Plt Bupati Ponorogo resmikan klinik pelayanan PCR di RSU Aisyiyah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar