Personel Satgas TMMD dan warga lokasi kegiatan rutin periksa kesehatan

Personel Satgas TMMD dan warga lokasi kegiatan rutin periksa kesehatan

Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa dan warga di Kelurahan Karang Harapan lokasi kegiatan  pelaksanaan TMMD, rutin memeriksa kesehatan, di Tarakan, Kamis. ANTARA/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa dan warga di Kelurahan Karang Harapan lokasi kegiatan pelaksanaan TMMD, rutin memeriksa kesehatan.

Petugas Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-109 di Kodim 0907/Tarakan rutin mememeriksa kesehatan prajurit maupun warga setempat sebelum mengawali kegiatan fisik di sasaran.

"Dihadapkan dengan tugas yang berat serta menguras tenaga, kesehatan tubuh dari Tim Satgas TMMD ini harus di perhatikan guna menunjang tugas kedepannya,” ucap Kopral Satu Purnomo, di Tarakan, Rabu.

Purnomo merupakan anggota tim kesehatan dari Poliklinik Kesehatan Kodim 0907/Tarakan yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas maupun masyarakat di lokasi sasaran TMMD di Tarakan.

Secara bergantian mereka rutin menemani dan melayani Tim Satgas TMMD serta masyarakat yang ingin berobat. Bagi yang mempunyai keluhan dan mengalami sakit Tim Kesehatan yang bertugas saat itu akan memberikan pertolongan pertama, berupa obat serta pencegahannya.

Dihadapkan dengan cuaca yang sering berubah-ubah, hal ini tentu dapat menurunkan kondisi fisik satgas dan masyarakat. "Oleh karena itu dengan mempersiapkan secara dini melakukan 'check up' kesehatan, apabila daya tahan tubuh mereka melemah dapat dengan cepat diobati," katanya.

Sementara itu, pengerjaan sasaran fisik utama pembangunan jembatan dan akses jalan di Kelurahan Karang Harapan, Kecamatan Tarakan, terus dikebut hingga malam hari.
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membangun desa di TMMD Kabupaten Indramayu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar