Lima orang pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh

Lima orang pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Sebanyak lima orang pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah dinyatakan sembuh oleh tim kesehatan dan sudah dibolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis, mengatakan kelima pasien yang dinyatakan sembuh dari terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani perawatan kesehatan secara intensif di balai diklat provinsi.

"Pasien yang sembuh masing-masing inisial K (38), Lh (35), N (61) dan Tan (22), keempatnya warga Kecamatan Sungailiat serta inisial Cs (22) warga Kecamatan Pemali," ujarnya.

Dengan sembuhnya lima orang pasien itu, kata Boy Yandra, sampai dengan saat ini tersisa sembilan warga terkonfirmasi COVID-19 yang masih dalam proses perawatan kesehatan.

Baca juga: GTTP: Tiga orang warga Bangka sembuh COVID-19

Baca juga: Positif COVID-19 di Bangka capai 118 orang, tersebar di enam kecamatan


Terdata total warga yang sembuh dari kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bangka hingga sekarang sebanyak 114 orang dari 123 pasien.

"Kita berharap pasien yang masih menjalani perawatan kesehatan semuanya segera sembuh sehingga wilayah Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau," katanya.

Boy Yandra mengatakan disiplin penerapan protokol kesehatan merupakan langkah satu-satu mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah virus jenis baru.

"Penerapan prokes COVID-19, harus dilakukan oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali mengingat sampai sekarang penyakit itu belum ditemukan obatnya," ucapnya.*

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka Belitung karantina 26 pegawai Labkesda

Baca juga: Pemprov Bangka Belitung hentikan sementara pelayanan swab COVID-19

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Doni Monardo resmikan RS di Bangka, pasien dipindahkan bertahap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar